Detik-Detik Penggerebekan Rumah Pengedar Ganja di Batu Kalung, Ternyata Ini Modusnya!

Detik-Detik Penggerebekan Rumah Pengedar Ganja di Batu Kalung, Ternyata Ini Modusnya!

Detik-detik penggerebekan rumah pengedar ganja di Batu Kalung Kepahiang--Istimewah

 

Dibeli dengan harga Rp500 ribu, pengedar ganja ini mengaku jika puluhan linting ganja kering siap edar ini, didapatkan dari salah satu pengedar di Empat Lawang, Sumsel.

BACA JUGA:BISA BAHAYA! Ini Dia Tanda-Tanda Kampas Rem Kendaraan Wajib Segera Diganti

"Iya betul, awalnya kita mendapatkan informasi ada transaksi narkoba di wilayah Batu Kalung. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya kita melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap LS. Setelah dilakukan penggeladahan, ditemukan barang bukti sebanyak 40 linting ganja siap edar," terang Todorio.

 

Teranyar diketahui kalau berdasarkan hasil pemeriksaan, modus yang digunakan pengedar ganja yang satu ini terbilang cukup baru dan belum pernah digunakan oleh pengedar ganja lainnya. 

Sebab untuk melancarkan penjualannya, pengedar ganja asal Batu Kalung ini memilih untuk menyamarkan ganja tersebut dengan terlebih dahulu melintig semua ganja miliknya hingga menyerupai rokok batangan. 

BACA JUGA:Mau Isi BBM Subsidi Tapi Belum Punya QR Code atau Barcode, Tenang Ini Solusinya!

"Jadi ganja siap edar ini dilinting sendiri oleh pelaku sampai bentuknya menyerupai rokok batangan. Ganja yang sudah dilinting ini disimpan di dalam kaleng rokok yang pada saat penggerebekan, kita temukan di atas lemari kamarnya," ujar Todorio.

 

Terkait dengan penjualannya, Todorio mengungkapkan kalau pengedar ganja ini menggunakan trik penjualan per batang agar lebih cepat laku dan pembeli tidak keberatan. Ditambah lagi harga per batang ganja yang sudah dilinting tersebut, hanya dijual seharga Rp15 ribu per batang.

BACA JUGA:Ditangkap Polisi! Pelajar SMP Kepahiang Diduga Sudah Kecanduan Ganja Sejak Lama

"Untuk harga jualnya, per linting ganja dijual dengan harga Rp15 ribu oleh tersangka," demikian Kasatres Narkoba Polres Kepahiang.

Sumber: