Detik-Detik Penggerebekan Rumah Pengedar Ganja di Batu Kalung, Ternyata Ini Modusnya!

Detik-Detik Penggerebekan Rumah Pengedar Ganja di Batu Kalung, Ternyata Ini Modusnya!

Detik-detik penggerebekan rumah pengedar ganja di Batu Kalung Kepahiang--Istimewah

Detik-Detik Penggerebekan Rumah Pengedar Ganja di Batu Kalung, Ternyata Ini Modusnya!

RK ONLINE - Hingga Selasa 13 Juni 2023, LS warga Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, masih ditahan di Polres Kepahiang, Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Penggerebekan Rumah Pengedar Ganja di Batu Kalung, Barang Bukti 40 Linting Ganja Siap Edar Berhasil Ditemukan!

Mengaku memperoleh ganja siap edar dari Empat Lawang, Sumsel, pengedar ganja asal Batu Kalung ini berhasil ditangkap polisi dengan barang bukti puluhan linting ganja siap edar, Sabtu 3 Juni 2023 lalu.

 

Namun detik-detik penggerebekan rumah pengedar ganja di Batu Kalung ini, terbilang cukup menegangkan. Pasalnya penggerebekan rumah pengedar ganja ini, berada di Desa Batu Kalung yang merupakan salah satu desa dalam wilayah Kecamatan Muara Kemumu yang terbilang cukup rawan di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Selain Bahan Pembuatan Oli Palsu, Ini Dia Sederet Manfaat Oli Bekas Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriata, S.IK, M.Si melalui Kasat Narkoba, AKP. Todorio Tambunan, S.Th, M.Th menuturkan kalau semula, penggerebekan rumah pengedar ganja ini diawali dari informasi masyarakat terkait aktivitas transaksi Narkoba

 

Informasi ini kemudian langsung didalami oleh Tim Macan Juvi Satres Narkoba Polres Kepahiang. Setelah memperoleh informasi yang valid, petugas kepolisian kemudian langsung melakukan penggerebekan di rumah kediaman LS. 

 

Untungnya kesigapan Tim Macan Gading dalam melakukan penangkapan, membuat pengedar ganja ini tidak mampu lolos dan melarikan diri. Bahkan saat detik-detik penggerebekan ini berlangsung, pengedar ganja ini sama sekali tidak kuasa melakukan perlawanan dan terpaksa kooperatif dengan apa yang dilakukan oleh petugas kepolisian.

BACA JUGA:2 Pejabat Pemkab Kepahiang Terancam Dipanggil Kejari Kepahiang, Ini Masalahnya!

Setelah pengedar ganja ini ditangkap polisi, operasi ini kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan. Hasilnya, Tim Macan Juvi Satres Narkoba Polres Kepahiang berhasil menemukan barang bukti berupa 40 linting ganja siap edar.

Sumber: