Dilarang Membuang Minyak Jelantah Sebarangan, Ini Cara Yang Dilakukan Orang Jepang!

Dilarang Membuang Minyak Jelantah Sebarangan, Ini Cara Yang Dilakukan Orang Jepang!

Ternyata begini cara orang jepang membuang minyak jelantah - --TikTok/@naifarafiriel

BACA JUGA: Marak Mobil Bekas Taksi, Ini Keuntungan dan Kekurangan Mobil Bekas Taksi atau Kredit Mobil Baru!

Kemudian, bubuk olah limbah minyak goreng ditambahkan ke dalam minyak dan diaduk hingga larut. Setelah itu, minyak dibiarkan beberapa saat agar berubah menjadi padat secara alami.

 

Minyak jelantah yang telah menjadi padat dapat langsung dipindahkan ke dalam plastik. Plastik tersebut ditutup atau diikat dengan rapat agar tidak tumpah, dan kemudian dapat dibuang ke tempat pembuangan sampah. Dengan mengolah limbah minyak seperti ini, kita dapat menjaga kelestarian lingkungan.

 

Jika anda tetarik dengan cara orang jepang membuang limbah minyak dengan cara membekukan sebelum dibuang, Anda dapat membeli bubuk olah limbah minyak goreng di berbagai toko kebutuhan rumah tangga atau secara online.

BACA JUGA:Yuk Intip Bocoran Fitur Smartphone Terbaru Samsung Seri Galaxy

Membuang minyak jelantah dengan benar adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Jika minyak bekas ini dibuang ke saluran air atau tanah, dapat menyebabkan polusi pada air, tanah, dan udara.

 

Selain membuangnya, minyak jelantah juga dapat diolah kembali menjadi bahan lain yang bermanfaat. Beberapa orang mengubah minyak jelantah menjadi sabun dengan campuran larutan NaOH atau soda api, atau digunakan sebagai tambahan pupuk tanaman, lilin, dan sebagainya.

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Tampilan Terbaru Oppo Reno 10 Dijamin Anti Ketinggalan

Sumber: