Terancam Gagal, Calon Peserta Program Magang ke Jepang Asal Kepahiang Belum Serahkan Berkas Fisik

Terancam Gagal, Calon Peserta Program Magang ke Jepang Asal Kepahiang Belum Serahkan Berkas Fisik

Terancam Gagal, Calon Peserta Program Magang ke Jepang Asal Kepahiang Belum Serahkan Berkas Fisik--Jimmy Mayhendra

Terancam Gagal, Calon Peserta Program Magang ke Jepang Asal Kepahiang Belum Serahkan Berkas Fisik

Radarkepahiang.id - Sejumlah calon peserta program magang ke Jepang terancam gagal. Mereka yang sebelumnya sudah melakukan pengambilan berkas pendaftaran secara langsung ini, terancam gagal lantaran tidak mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

 

Hingga Kamis 16 Mei 2024, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupeten Kepahiang memastikan kalau sebelumnya, ada 5 calon peserta program magang ke Jepang yang telah berkoordinasi dan melakukan pengambilan berkas formulir pendaftaran.

BACA JUGA:6 Poin Ini Jadi Pertimbangan Dewan Pers Tolak RUU Penyiaran, Ini Rinciannya!

Namun menurut Kabid Tenaga Kerja Disperinaker Kepahiang, Afriani Pramawati, SE, sampai saat ini belum ada satupun dari 5 calon peserta program magang ke Jepang asal Kepahiang tersebut yang mengembalikan berkas pendaftaran.

Padahal menurutnya, selain harus mengembalikan berkas formulir pendaftaran, calon peserta program magang ke Jepang ini juga harus mengantongi rekomendasi dari Disperinaker Kepahiang.

BACA JUGA:Bupati Kepahiang Setujui 3 Raperda, Termasuk Raperda Perlindungan Lahan Pertanian

"Sampai saat ini belum ada satupun yang menyerahkan berkas fisik dan meminta rekomendasi kami," ujar Afriani.

 

Kendati demikian lanjut Afriani, pihaknya sama sekali tidak mengetahui sudah ada berapa peserta program magang ke Jepang asal Kabupaten Kepahiang yang mendaftarkan diri secara mandiri, melalui pendaftaran online.

BACA JUGA:Sudah Ada 77 Kasus DBD, Dinkes Ingatkan Masyarakat Kepahiang Waspada!

Sebab menurutnya, website pendaftaran program magang ke Jepang tersebut hanya dapat diakses langsung oleh pihak kementrian dan Disnakertrans Provinsi Bengkulu.

 

Sumber: