KABAR GEMBIRA! Program Magang ke Jepang Gelombang II Kembali Dibuka

KABAR GEMBIRA! Program Magang ke Jepang Gelombang II Kembali Dibuka

KABAR GEMBIRA! Program Magang ke Jepang Gelombang II Kembali Dibuka--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disperinaker) Kepahiang, memastikan kalau saat ini program magang ke Jepang gelombang II kembali dibuka, Senin 19 Agustus 2024.

 

Setelah sebelumnya seluruh peserta gagal pada gelombang I, kali ini kesempatan kedua kembali ada dan resmi dibuka oleh pemerintah.

 

Plt. Kepala Disperinaker Kepahiang, Sudarno Kusuma, S.KM menuturkan jika kegagalan pada gelombang I lalu, bisa dijadikan pelajaran bagi para peserta program magang ke Jepang asal Kepahiang agar bisa lolos pada gelombang II ini.

BACA JUGA:Segini Tarif Parkir Pasar Malam Kepahiang yang Sesuai Aturan, Lebih Langsung Laporkan!

BACA JUGA:Perkara Administrasi, Mobil Damkar Berteknologi Canggih Hibah Korea Untuk Pemkab Kepahiang Terkesan Sia-Sia

"Kita sudah mendapatkan informasi dari Pemprov Bengkulu, seleksi gelombang II program magang ke Jepang sudah dibuka kembali," ujar Sudarno.

 

Menurut Sudarno, proses pendaftaran peserta ini akan dibuka pada November 2024 mendatang. Untuk segala proses tahapan, mulai dari administrasi sampai dengan tahapan lanjutan, semuanya dipastikan sama seperti tahapan pada gelombang I.

 

"Proses pendaftaran mulai dibuka November nanti, untuk seluruh rangkaian masih sama saja seperti gelombang I lalu," singkatnya.

 

Sebelumnya Disperinaker Kepahiang memastikan kalau tahun 2024 ini, tidak ada satupun warga Kabupaten Kepahiang yang lulus program magang ke Jepang.

Sumber: