Dilarang Membuang Minyak Jelantah Sebarangan, Ini Cara Yang Dilakukan Orang Jepang!

Dilarang Membuang Minyak Jelantah Sebarangan, Ini Cara Yang Dilakukan Orang Jepang!

Ternyata begini cara orang jepang membuang minyak jelantah - --TikTok/@naifarafiriel

Dilarang Membuang Minyak Jelantah Sebarangan, Ini Cara Yang Dilakukan Orang Jepang!

RK ONLINE - Negara Jepang atau lebih sering disebut dengan negeri Sakura, sangat terkenal dengan inovasi serta teknologi. Hal ini pula yang kemudian membuat negara ini kerap diikuti oleh sejumlah negara lainnya. 

 

Nah baru-baru ini beredar pula jika Jepang juga menciptakan bubuk ajaib yang katanya dapat, memadatkan minyak bekas yang akan dibuang.

 

Di Jepang sendiri memiliki aturan dengan tidak memperbolehkan masyrakatnya untuk membuang mintak jelantah sembarangan, Maka dari itu jika ingin membuangnya maka minyak bekas harus dipadatkan terlebih dahulu menggunakan bubuk olah limbah minyak goreng, yang juga dikenal sebagai oil solidifier. 

BACA JUGA:Di Ponpes Al Kafiya Menghapus Dosa Bisa Dilakukan Dengan Cara Bayar Rp 30 Juta!

Bubuk ini tidak hanya mengubah minyak menjadi padat, tetapi juga membantu menghilangkan racun yang terkandung dalam minyak. Salah satu akun TikTok, @naifarafiriel, membagikan teknik ini.

 

Menurut @naifarafiriel, di Jepang, minyak jelantah tidak boleh dibuang sembarangan, terutama di wastafel, karena dapat menyumbat saluran air. 

 

Selain itu, pembuangan minyak ke tempat pembuangan sampah umum juga harus mengikuti jadwal tertentu, biasanya saat ada jadwal pembakaran sampah oleh petugas. Minyak jelantah dianggap sebagai sampah yang harus dibakar di Jepang.

 

Proses pengolahan minyak jelantah menjadi padat sangat sederhana. Pertama, minyak bekas dipanaskan sebentar di atas teflon sampai panas, tetapi tidak perlu dipanaskan sampai mendidih. 

Sumber: