Karena 1 Hal Ini, Banyak Warga Kepahiang Gugur Tes Magang ke Jepang!

Karena 1 Hal Ini, Banyak Warga Kepahiang Gugur Tes Magang ke Jepang!

Karena 1 Hal Ini, Banyak Warga Kepahiang Gugur Tes Magang ke Jepang!--Jimmy Mayhendra

Karena 1 Hal Ini, Banyak Warga Kepahiang Gugur Tes Magang ke Jepang!

Radarkepahiang.id - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu memastikan bahwa tahun ini, tidak ada satupun warga Kabupaten Kepahiang yang lulus program magang ke jepang.

 

Plt. Disperinaker Kepahiang, Sudarno Kusuma, S.KM menuturkan bahwa dari total 8 peserta yang mengumpulkan berkas, 5 diantaranya melaju ke tahapan tes.

BACA JUGA:Mobil Penyebab Truk Bermuatan Kasur Terguling Dikemudikan Wanita, Warga Dusun Kepahiang Geram!

Semua tes dilalui dengan mulus oleh para calon peserta magang ke Jepang asal Kabupaten Kepahiang ini, hingga tiba lah saatnya tes yang mungkin saja merupakan tes paling sulit.

 

Dianggap paling sulit lantaran 5 peserta yang masuk ke tahapan tes ini, seluruh ya gagal pada 1 tahapan ini saja. Tes ini menentukan apakah peserta layak atau tidak diberangkatkan ke negeri sakura itu.

BACA JUGA:Suami Korban Peristiwa Tragis di Talang Tige Beberkan Semua, Ini Pengakuannya!

Tahapan yang dimaksud adalah, tes bahasa jepang yang menjadi kunci paling krusial. Sayangnya tidak satupun dari peserta asal Kabupaten Kepahiang yang dinyatakan lolos pada tahapan ini 

 

"Semua peserta gagal pada tes yang sama, yaitu tes bahasa jepang. Padahal inilah tahapan yang paling krusial," ujar Sudarno.

 

Menurut Sudarno, uji kelayakan bahasa jepang ini memang dibutuhkan sebab untuk mempermudah para peserta berkomunikasi dengan masyarakat di Jepang, terkhususnya rekan kerja.

Sumber: