Pohon Tumbang, Lintas Kepahiang - Benteng Nyaris Macet Panjang

Pohon Tumbang, Lintas Kepahiang - Benteng Nyaris Macet Panjang

Proses pemotongan dan evakuasi pohon tumbang di lintas Kepahiang - Benteng.-Istimewah-

RK ONLINE - Pohon tumbang di jalan lintas Kepahiang - Benteng, Kamis (30/6/22) nyaris saja menimbulkan kemacetan panjang. Hujan disertai angin kencang yang menerjang Kabupaten Kepahiang, mengakibatkan Pohon tumbang dan menutup sebagian badan jalan. Untungnya seagai upaya dalam mengantisipasi kemacetan, Satlantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu bergerak cepat melakukan evakuasi dan menerapkan sistem buka tutup 1 jalur.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Ini Saran BPBD Kepahiang!

 

"Pohon berukuran sedang ini sempat memblokir jalan. Tapi berhasil kami evakuasi sehingga tidak menimbulkan kemacetan panjang," terang Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, S.IK, MAP melalui Kasat Lantas, Iptu. Dendi Putra, SH, MH.

 

BACA JUGA:Kembangkan Wisata Desa Harus Berlandaskan Hukum

 

Kemudian Kepala BPBD Kabupaten Kepahiang, Ir. Taufik melalui Kabid Kedaruratan dan Losgistik, Intan Haerani, Sp membenarkan adanya peristiwa pohon tumbang ini. Bahkan menurutnya, BPBD ikut turun ke lokasi membantu proses pemotongan dan evakuasi pohon tumbang yang dilakukan Satlantas Polres Kepahiang. Hingga berita ini ditulis, kedua instansi tersebut masih berada di lokasi untuk membersihkan puing - puing sisa serpihan pohon yang tumbang. Sementara lintas Kepahiang - Benteng di lokasi sudah dipastikan lancar tanpa gangguan. 

 

 

"Pohon roboh sekira pukul 08.00 WIB. Kami bersama Satlantas sudah berhasil mengevakuasinya dan saat ini, hanya tinggal membersihkan puing-puingnya saja," singkat Intan.

Sumber: