Hari Lebaran, Kepahiang Kembali Dirundung Bencana Banjir, Kendaraan Macet Panjang!

Hari Lebaran, Kepahiang Kembali Dirundung Bencana Banjir, Kendaraan Macet Panjang!

Hari Lebaran, Kepahiang Kembali Dirundung Bencana Banjir, Kendaraan Macet Panjang!--Istimewah

Hari Lebaran, Kepahiang Kembali Dirundung Bencana Banjir, Kendaraan Macet Panjang!

RK ONLINE - Momen hari pertama (H1) lebaran, hujan deras dengan intensitas tinggi lagi-lagi menerjang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Akibatnya, sejumlah titik di Kabupaten Kepahiang kembali terendam banjir, Rabu 10 April 2024.

Salah satu yang paling menohok adalah banjir di jembatan Konak Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang. Masyarakat mengeluh, sebab banjir yang terjadi di lokasi ini kerap menimbulkan kemacetan panjang dan membahayakan masyarakat pengguna jalan.

BACA JUGA:Tidak Ada Kelonggaran, Sekda Kepahiang Tegas Bakal Sidak ASN Hari Pertama Masuk Kerja

Kegelisahan netizen terkait banjir di jembatan konak ini, diluapkan oleh banyak masyarakat melalui portal media sosial Facebook. Banyak masyarakat menggerutu soal banjir di jembatan konak yang tidak kunjung ada solusinya ini.

"Panjang episode sinetron iko, Judul : Cinta ku tak sedalam banjir jembatan konak," ujar @Adam Coa Q Sako.

"Barusan lewat, lobang tambah lebar dan dalam. Semoga cepat di perbaiki. Kalo dak bentar lagi putus jembatan tu," tambah @Nyimas Alda Karman.

BACA JUGA:Shalat di Masjid Agung Baitul Hikmah, Bupati Minta Masyarakat Tingkatkan Taqwa dan Kerukunan

"Nah bagi sanak pamili yg mau pergi ke kepahiang atau mau pulang melewati jembatan konak lebih baik ditunda dulu karna banjirnya luar biasa," tulis @Carles Sijabat.

Berdasarkan beberapa video yang beredar, beberapa anak muda turut serta turun ke jalan membantu pengendara yang mengalami mogok di tengah jalan. Aksi para pemuda ini, mendapat apresiasi dari masyarakat terkhususnya para pemudik yang melintas di lokasi setempat.

BACA JUGA:Bawa Balita, Mobil Warga Rejang Lebong Terbang dan Menghantam Tiang Listrik

"Teruntuk makmak kalo anak nyo balik basah kedinginan jangan di marah mungkin nyo salah satu dari anak2 yang di jembatan tadi yang nolong dorong motor dorong mobil yg kejebak banjir,kalo dakdo yang nolong tadi mungkin banyak jatuh,dak banyak  orang yang ndak nolong cak itu makek baju lebaran elok sepatu elok mangko basah basahan jago lubang dorong motor," sampai @Nikhenz Rmd

Sumber: