Dievaluasi, Bawaslu Kepahiang Pastikan 6 Panwaslucam Resmi Gugur!

Dievaluasi, Bawaslu Kepahiang Pastikan 6 Panwaslucam Resmi Gugur!

Dievaluasi, Bawaslu Kepahiang Pastikan 6 Panwaslucam Resmi Gugur!--Jimmy Mayhendra

Dievaluasi, Bawaslu Kepahiang Pastikan 6 Panwaslucam Resmi Gugur!

RK ONLINE - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu melaksanakan evaluasi kinerja terhadap Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) yang sebelumnya bertugas dalam Pemilu 2024. evaluasi kinerja ini dilaksanakan dalam rangka proses exiting rekrutmen Anggota Panwaslucam untuk persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos menuturkan bahwa dari 24 peserta yang seharusnya mengikuti Panwaslucam ini, hanya 18 peserta saja yang hadir dan mengembalikan berkas. Sementara 6 peserta lainnya, dipastikan gugur dalam tahapan penjaringan Panwaslucam ini.

BACA JUGA:Dibuka Untuk Umum, Polsek Tebat Karai Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan!

"Total seluruhnya ada 6 yang gugur, 5 diantaranya tidak memasukkan berkas dan 1 orang lainnya tidak hadir," ujar Ketua Bawaslu.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa hasil dari evaluasi ini nanti, akan menjadi dasar pertimbangan Bawaslu Kabupaten Kepahiang untuk memilih dan menetapkan Anggota Panwaslu Pileg 2024 lalu, untuk kemudian diangkat kembali atau tidak sebagai Anggota Panwaslu untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 November mendatang.

 

"Kalau memang masih ada yang berkompeten, maka bisa dipertimbangkan untuk diangkat kembali dalam pelaksanaan Pilkada ini nanti," lanjutnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Diprediksi Capai Partai Final, Catat Jadwalnya!

Sementara itu dijelaskan pula bahwa, selain evaluasi kinerja yang berlangusng di Aula SMKN 04 Kepahiang ini. Ada beberapa tahapan lain yang harus dilalui oleh para Panwaslucam ini, diantaranya pembuatan portofolio dan tes tertulis.

 

"Jadi masih ada tahapan lainnya, yang jelas saat ini yang sedang berlangsung adalah evaluasi kinerja," demikian Mirzan.

BACA JUGA:Longsor Jalan Lintas Seberang Musi Ancam Pengendara

Sumber: