Pemudik Ketahuilah, Saat Ini Ada Trouble di Jalur Liku 9 Kepahiang - Bengkulu Tengah

Pemudik Ketahuilah, Saat Ini Ada Trouble di Jalur Liku 9 Kepahiang - Bengkulu Tengah

Pemudik Ketahuilah, Saat Ini Ada Trouble di Jalur Liku 9 Kepahiang - Bengkulu Tengah--Istimewah

Pemudik Ketahuilah, Saat Ini Ada Trouble di Jalur Liku 9 Kepahiang - Bengkulu Tengah

RK ONLINE - Bagi pemudik yang berniat melintasi jalan lintas Liku 9 penghubung Kepahiang - Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, nampaknya untuk sementara waktu harus benar-benar waspada atau bahkan menunda perjalanannya.

Diduga akibat matrial longsor dan pohon tumbang, saat ininjalan lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu Tengah kembali macet dan menimbulkan antrean kendaraan yang cukup panjang.

Diketahui kalau kemacetan jalan lintas Liku 9 ini, terjadi lantaran adanya pohon tumbang dan matrial longsor yang saat ini, masih dalam proses evakuasi dan pembersihan. 

BACA JUGA:Antrean Masih Mengular, Puluhan Kendaraan Mendadak Mogok Akibat Terjebak Banjir

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.IK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto, SH menuturkan bahwa saat ini, evakuasi masih dilakukan. Namun sejumlah kendaraan yang terjebak macet, sudah mulai bisa melanjutkan perjalanannya di Liku 9. Terkait kondisi terkininya, yakni padat merayap.

"Masyarakat juga ada yang ikut membantu melakukan evakuasi, jadi prosesnya lebih cepat. Meskipun padat merayap, saat ini pengguna jalan sudah bisa kembali melintasi jalur Liku 9 Kepahiang - Bengkulu Tengah," ujar Kasat Lantas.

Mengingat jalan lintas Liku 9 yang terus diguyur hujan deras, dirinya juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara. 

BACA JUGA:Diterjang Hujan Deras Hingga Banjir, Jembatan Konak - Permu Macet Panjang

Satlantas juga mengimbau agar masyarakat atau pengguna jalan tidak saling salip menyalip. Sebab hal tersebut berpotensi membayakan diri sendiri dan orang lain.

"Karena kondisi jalan basah diguyur hujan, jadi harus ekstra hati-hati dalam berkendara. Jangan saling menyalip, tetap patuhi rambu-rambu petugas," demikian Kasat Lantas.

Sumber: