7 Kali Pergi Haji, Mantan Perawat Tidak Pernah Bisa Melihat Ka'bah, Terungkap Ternyata Ini Penyebabnya!

7 Kali Pergi Haji, Mantan Perawat Tidak Pernah Bisa Melihat Ka'bah, Terungkap Ternyata Ini Penyebabnya!

7 Kali Pergi Haji, Mantan Perawat Tidak Pernah Bisa Melihat Ka'bah, Terungkap Ternyata Ini Penyebabnya!--DOK/Net

7 Kali Pergi Haji, Mantan Perawat Tidak Pernah Bisa Melihat Ka'bah, Terungkap Ternyata Ini Penyebabnya!

RK ONLINE - Apa yang dialami jemaah umroh yang menangis histeris karena mengaku tidak bisa melihat ka'bah meskipun sudah berada di depan matanya, ternyata juga banyak dialami oleh jemaah Indonesia yang juga mengalami hal serupa. 

Seperti yang diceritakan di dalam konten Youtube @Sumberislam yang diunggah pada 20 Februari 2022. Disebut berdasarkan pengalaman kisah nyata seorang anak soleh asal Indonesia yang ingin memberangkatkan ibunya untuk menunaikan rukun islam ke-5. 

Namun sayang, meski telah berhasil berangkat dan tiba di tanah suci bahkan sampai 7 kali berhaji, sang ibu yang disayanginya ini malah sama sekali tidak dapat melihat ka'bah. Penasaran bagaimana ceritanya? berikut kisah lengkapnya yang berhasil dihimpun Radarkepahiang.id.

Seorang anak yang sukses, sebut saja namanya Adam ingin memberangkatkan ibunya ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji. Niat baik Adam ini, tentu mendapat respon yang baik pula dari ibunya.

Sejumlah persiapan telah dilakukan, bahkan perlengkapan selama berada di tanah suci telah di packing di dalam sebuah koper besar. Tidak ada yang janggal awalnya, hingga ibu dan anak ini akhirnya tiba di tanah suci, mekkah. Keduanya pun melakukan salah satu ibadah wajib sama seperti jemaah lainnya, yakni Tawaf. Sembari berjalan mengelilingi ka'bah, Adam berbisik kepada ibunya tercinta.

BACA JUGA:Viral Ibu-Ibu di Bengkulu Nyaris Jadi Korban Begal, Pemotor Harus Lebih Berhati-hati!

"Ibu, lihatlah betapa megahnya ka'bah ini. Tidakkah kita wajib bersyukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah S.W.T, sungguh berkat rahmat-Nya lah kita dapat melihat keindahan Ka'bah yang dulu telah dibangun oleh nabi Ibrahim ini," ujar Adam kepada ibunya.

Namun ibu Adam hanya terdiam, sembari berjalan seperti orang yang kebingungan mengikuti ribuan orang lainnya yang juga tengah melakukan Tawaf. Melihat reaksi itu, Adam kemudian bertanya lagi kepada ibunya.

"Ada apa ibu? kenapa ibu diam?" tanya Adam.

Ibu Adam tidak menjawab apapun saat itu, hingga akhirnya perjalanan Tawaf pun selesai dan keduanya kembali lagi ke hotel untuk beristirahat. Di dalam hotel itu, Adam memandangi ibunya yang masih seperti orang kebingungan, merasa ada yang tidak beres, Adam kemudian kembali bertanya kepada ibunya tentang apa yang tengah mengganggu fikiran ibu yang dicintainya ini.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Masih Dicairkan, Inilah Informasi Penting Untuk Setiap Penerima Manfaat

Ibu Adam pun menjawab sejumlah pertanyaan yang ditanyakan oleh Adam sejak keduanya mengelilingi Ka'bah untuk melakukan Tawaf tadi, namun jawaban yang dilontarkan oleh sang ibu tercinta malah membuat Adam gemetar hingga tak kuasa menahan tangis.

"Ibu tahu bahwa kita sedang tawaf, namun bukankah tawaf itu adalah kegiatan mengelilingi Ka'bah? lantas ada dimana Ka'bahnya? kenapa ibu tidak bisa melihatnya?," Ibu Adam bertanya balik.

Sumber: