Bansos PKH dan BPNT Masih Dicairkan, Inilah Informasi Penting Untuk Setiap Penerima Manfaat

Bansos PKH dan BPNT Masih Dicairkan, Inilah Informasi Penting Untuk Setiap Penerima Manfaat

Bansos PKH dan BPNT Masih Dicairkan, Inilah Informasi Penting Untuk Setiap Penerima Manfaat/---umsu.ac.id

Bansos PKH dan BPNT Masih Dicairkan, Inilah Informasi Penting Untuk Setiap Penerima Manfaat

RK ONLINE - Bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah masih terus diberikan dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kembali bersiap untuk menerima bantuan tersebut.

Dua program bansos yang saat ini sedang berlangsung adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bagi para KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos, saatnya untuk memeriksa status penerima dan menyiapkan diri untuk menerima bantuan.

 

PKH dan BPNT akan disalurkan dengan jumlah berbeda, dan bagi yang namanya masih terdaftar sebagai KPM, pastikan untuk memeriksa kembali status penerima. Berikut adalah informasi penting terkait bantuan sosial ini.

BACA JUGA:Wow! PT Taspen Siapkan Bantuan Dana Rp10 Juta Untuk Pensiunan PNS Saat Masa Duka

PKH 2023:

Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023 terdiri dari beberapa kategori penerima dengan besaran bantuan yang berbeda. Berikut kategorinya:

 

- Ibu Hamil: Mereka akan menerima bantuan sebesar Rp3.000.000/tahun yang akan dicairkan dalam 4 tahap.

- Anak Balita dan Usia Dini (0 - 6 Tahun): Mereka juga akan menerima bantuan sebesar Rp3.000.000/tahun yang akan dicairkan dalam 4 tahap.

- Pelajar Sekolah Dasar (SD): Besaran bantuan untuk mereka adalah Rp900.000/tahun yang akan dicairkan dalam 4 tahap.

- Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP): Mereka akan menerima bantuan sebesar Rp1.500.000/tahun yang akan dicairkan dalam 4 tahap.

- Pelajar Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK): Besaran bantuan untuk kategori ini adalah Rp2.000.000/tahun yang akan dicairkan dalam 4 tahap.

Sumber: