7 Kali Pergi Haji, Mantan Perawat Tidak Pernah Bisa Melihat Ka'bah, Terungkap Ternyata Ini Penyebabnya!

7 Kali Pergi Haji, Mantan Perawat Tidak Pernah Bisa Melihat Ka'bah, Terungkap Ternyata Ini Penyebabnya!

7 Kali Pergi Haji, Mantan Perawat Tidak Pernah Bisa Melihat Ka'bah, Terungkap Ternyata Ini Penyebabnya!--DOK/Net

Jawaban yang mengejutkan itu membuat Adam menangis sejadi-jadinya, bagaimana tidak niatnya untuk berangkat ke tanah suci ini adalah untuk membahagiakan ibunya lantaran sudah berhasil menyempurnakan ibadah.

Namun apa jadinya jika raga yang telah tiba di tanah suci ini malah buta terhadap Ka'bah meski sudah berada tepat dihadapannya, bahkan telah mengelilinginya sebanyak 7 kali tanpa henti.

Namun disisi lain, Adam berharap bahwa ibunya ini hanya sekedar bergurau saja dan memastikan kembali apa yang dia lihat saat melakukan tawaf tadi.

"Ibu hanya berkeliling mengikutimu saja, tempat yang kamu tunjuk tadi, ibu tidak melihat apa-apa disana. Semuanya gelap," jelasnya.

BACA JUGA:Persiapan Tes SKD CPNS 2023, Simak 14 Contoh Contoh Soal TWK Materi Sejarah

Adam pun kemudian menjalani ibadah sholat taubat dan memohon pengampunan kepada Allah S.W.T. Di dalam sholatnya yang khusyuk ini, Adam berdoa agar Allah S.W.T mengizinkan ibunya untuk melihat Ka'bah sebelum mereka pulang. Selama di tanah suci ini, Adam beribadah setiap hari tanpa kenal lelah, dirinya percaya bahwa suatu saat Allah akan mengampuni dosa-dosanya dan mengizinkan ibunya untuk melihat Ka'bah.

Namun sayang, hingga hari terakhir mereka di tanah suci pun. Ibu tercinta tetap tidak bisa melihat Ka'bah tersebut.

Tahun pertama berhaji ini, dilewati Adam dengan penuh kesedihan. Bagaimana tidak, niatnya untuk menggembirakan wanita yang telah melahirkannya ini seakan sia-sia saja. Tapi Adam tidak putus asa, dirinya tetap memberangkatkan ibunya untuk berhaji pada tahun berikutnya.

Tidak ada yang berbeda pada tahun kedua ini, ibu Adam masih tetap tidak bisa melihat Ka'bah. Namun kecintaan Adam terhadap ibunya, membuat Adam tidak patah semangat. Anak yang sukses ini, terus menerus membawa ibunya untuk berangkat haji setiap tahunnya bahkan hingga 7 kali berturut-turut.

BACA JUGA:Enuh Nugraha, Lulusan ITB Kelautan IPK 2,97 Berakhir Menjadi ODGJ, Penyebabnya Mengejutkan!

Pada haji yang ketujuh ini, ibu Adam ternyata masih tetap tidak bisa melihat sosok Ka'bah. Merasa ada sesuatu yang janggal, Adam pun berinisiatif ingin mencari tahu apa sebenarnya yang telah terjadi pada ibunya.

Ketika pulang ke kampung halaman, Adam langsung menemui salah seorang Ulama yang cukup terkenal. Tidak sendirian, Adam juga membawa ibu yang dicintainya ini. Perjalanan yang ditempuh tidak terlalu panjang, hingga akhirnya Adam dan ibunya berhasil menyambangi kediaman ulama tersebut.

Kedatangan keduanya disambut baik oleh Ulama tersebut. Sembari menyuruh duduk, ulama tersebut menanyakan maksud dan tujuan keduanya mendatanginya. Tidak butuh waktu lama, Adam kemudian menceritakan apa yang terjadi terhadap ibunya selama keduanya berangkat ke Mekkah untuk menjalankan ibadah haji.

Adam ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi terhadap ibunya, Adam terus-terusan menyalahkan dirinya dan menganggap dirinya ini adalah makhluk yang sangat berdosa. Sehingga menurut Adam, karena dosanya lah ibunya tidak diizinkan oleh Allah S.W.T untuk melihat Ka'bah.

BACA JUGA:VIRAL! Jemaah Umroh Ini Menangis Histeris Tidak Bisa Melihat Ka'bah, Netizen: Jemaah Indonesia!

Sumber: