PEMEKARAN Ini Nama Kabupaten Baru di Provinsi Bengkulu yang Segera Terbentuk di Bengkulu Utara

PEMEKARAN Ini Nama Kabupaten Baru di Provinsi Bengkulu yang Segera Terbentuk di Bengkulu Utara

Kabupaten Bengkulu Utara yang rencananya akan pemekaran membentuk kabupaten baru di Provinsi Bengkulu dengan nama Kabupaten Bumi Pekal.--YouTube Jojo Hutagalung

BACA JUGA:PDF Surat Edaran KemenPANRB Soal Seleksi CPNS 2023

Keenam kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pinang Raya, Kecamatan Ketahun, Kecamatan Ulok Kupai, Kecamatan Napal Putih, Kecamatan Putri Hijau dan Kecamatan Marga Sakti Sebelat.

 

Digagas sejak lama, 6 kecamatan yang mengusulkan pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara ini, memiliki sebanyak 59 desa dan siap menjadi kabupaten baru di Provinsi Bengkulu.  

 

Rencana pemekaran kabupaten baru di Provinsi Bengkulu ini, kembali mencuat setelah pemerintah dan DPRD Bengkulu Utara, mengaku sudah sepakat untuk mendorong rencana pembentukan atau pemekaran kabupaten baru ini. 

 

Bahkan saat ini DPRD Bengkulu Utara, sangat getol mendukung aspirasi masyarakat 6 kecamatan ini untuk membentuk kabupaten baru di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Bukan Semua, Tapi Ada 7 Kategori Tenaga Honorer Terdampak Penghapusan November 2023 Ini

Seperti yang dikatakan Sonti Bakara yang menuturkan, pembentukan Kabupaten Bumi Pekal di Provinsi Bengkulu ini, menjadi aspirasi masyarakat sejak lama sekali. 

Namun di masa kepemimpinannya, terdapat progres yang sangat jauh jika harus dibandingkan periode-periode sebelumnya. Sebab pada masa kepemimpinan Ketua Sonti, proposal pengajuan dari presidium sudah dibahas secara resmi di DPRD. 

 

Bukan hanya itu saja, beberapa waktu lalu dilakukan pengkoreksian proposal oleh dewan. Dewan juga ikut melakukan klarifikasi mendorong lengkapnya berkas proposal pembentukan kabupaten baru di Provinsi Bengkulu tersebut.

 

"Usulan pembentukan Kabupaten Bumi Pekal ini, merupakan aspirasi dan cita-cita masyarakat. Persiapan ini sudah sejak lama dan saat ini juga, kita terus dorong agar memang progresnya tersu berjalan lebih jauh lagi," ujar Sonti yang dikutip melalui Rakyatbengkulu.com, Minggu 7 Mei 2023.

Sumber: