PDF Surat Edaran KemenPANRB Soal Seleksi CPNS 2023

PDF Surat Edaran KemenPANRB Soal Seleksi CPNS 2023

SE Pengadaan ASN 2023---SE KemenPANRB-

PDF Surat Edaran KemenPANRB Soal Seleksi CPNS 2023 

RK ONLINE - Berita mengenai pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 telah menarik perhatian banyak masyarakat. 

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan bahwa seleksi CPNS tahun ini akan dibuka untuk umum dan tidak hanya melalui jalur sekolah kedinasan. 

 

Pengumuman pendaftaran seleksi CPNS 2023 dilakukan antara Juni dan Juli 2023, namun tanggal pastinya masih belum diketahui secara pasti.

BACA JUGA:Telah Resmi Diumumkan Ini Jadwal Seleksi CPNS 2023

Menteri PAN RB juga telah mengeluarkan surat edaran mengenai CPNS 2023, yang memuat perihal ketentuan usulan kebutuhan untuk seleksi CPNS tahun ini. 

 

Usulan formasi CPNS 2023 harus memperhatikan jumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang pensiun tahun ini, ketersediaan anggaran, dan kemampuan instansi.

 

Instansi pusat dapat mengusulkan kebutuhan formasi dalam seleksi CPNS 2023 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023. 

BACA JUGA:MenPANRB Keluarkan SE Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Berikut Isi dan Penjelasannya

Namun, usulan formasi CPNS 2023 hanya untuk jabatan di bidang kejaksaan, kehakiman, intelijen, dan tenaga dosen. Sementara itu, instansi daerah hanya dapat mengusulkan formasi PPPK dengan prioritas pada tenaga guru, kesehatan, dan teknis.

Sumber: