PEMEKARAN Ini Nama Kabupaten Baru di Provinsi Bengkulu yang Segera Terbentuk di Bengkulu Utara

PEMEKARAN Ini Nama Kabupaten Baru di Provinsi Bengkulu yang Segera Terbentuk di Bengkulu Utara

Kabupaten Bengkulu Utara yang rencananya akan pemekaran membentuk kabupaten baru di Provinsi Bengkulu dengan nama Kabupaten Bumi Pekal.--YouTube Jojo Hutagalung

PEMEKARAN Ini Nama Kabupaten Baru di Provinsi Bengkulu yang Segera Terbentuk di Bengkulu Utara

RK ONLINE - Menjadi aspirasi masyarakat sejak lama, saat ini rencana pemekaran pembentukan kabupaten baru di Provinsi Bengkulu mulai menemui titik terang.

BACA JUGA:Oh Ternyata Ini 6 Kecamatan Siap Mekar Menjadi Kabupaten Baru di Provinsi Bengkulu

Terdiri dari 6 kecamatan, rencana pemekaran pembentukan kabupaten baru di Provinsi Bengkulu berada di dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Yakni Kecamatan Pinang Raya, Kecamatan Ketahun, Kecamatan Ulok Kupai, Kecamatan Napal Putih, Kecamatan Putri Hijau dan Kecamatan Marga Sakti Sebelat. Keenam kecamatan yang berencana mekar membentuk kabupaten baru di Provinsi Bengkulu ini, memiliki sedikitnya 59 desa.

 

Tidak hanya menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, rencana pemekaran kabupaten baru di Provinsi Bengkulu ini juga terus didorong DPRD Bengkulu Utara sampai akhirnya sampai ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:Ini Data Jumlah Pengumuman Kelulusan SMA Kepahiang Tahun Ajaran 2022/2023

Menjadi pecahan dari Kabupaten Bengkulu Utara, kabupaten baru di Provinsi Bengkulu ini nantinya kabarnya akan diberikan nama yang tidak lepas dari nama suku masyarakat mayoritas yang tinggal di dalam wilayah 6 kecamatan di Bengkulu Utara tersebut. Yakni Kabupaten Bumi Pekal

 

"Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, aspirasi untuk membentuk Kabupaten Bumi Pekal sangat kita dukung," terang Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara.

 

Sebelumnya diberitakan jika Kemungkinan Provinsi Bengkulu untuk memiliki kabupaten baru atau Daerah Otonomi Baru (DOB) nampaknya akan benar-benar terwujud.

Berada di dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, sedikitnya ada 6 kecamatan yang sejak lama sudah mengusulkan dan siap untuk menjadi kabupaten baru di Provinsi Bengkulu.

Sumber: