Masak Serba Ikan, DKPP Kepahiang Juara 1 Tingkat Provinsi dan Siap Melaju ke Tingkat Nasional

Masak Serba Ikan, DKPP Kepahiang Juara 1 Tingkat Provinsi dan Siap Melaju ke Tingkat Nasional

Melalui DKPP Kepahiang, Pemkab Kepahiang berhasil juara 1 lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Bengkulu dan akan maju ke tingkat nasional.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Berhasil merebut juara 1 tingkat Provinsi Bengkulu, saat ini Pemkab Kepahiang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan atau DKPP Kepahiang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba masak serba ikan tingkat nasional

BACA JUGA:Kemenag Kepahiang Sabet 7 Penghargaan Sekaligus, Ini Daftarnya!

BACA JUGA:Khusus Lulusan SMA, 5 Instansi Pusat Ini Buka Formasi Seleksi CPNS Tahun 2024

Kepala DKPP Kepahiang, Rukismanto, S.Pi, MP mengatakan, lomba masak serba ikan tingkat nasional tersebut akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.

 

Dikatakan Rukismanto, lomba masak serba ikan tersebut menggandeng Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepahiang. Melalui kegiatan lomba masak serba ikan ini, Pemkab Kepahiang juga mendorong masyarakat agar lebih gemar memakan ikan.

 

"Allhamdulillah, Kabupaten Kepahiang juara I lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Bengkulu. Nantinya Kepahiang akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam perlombaan serupa di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta November mendatang," ujar Rukismanto, Senin 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:Habiskan Belasan Miliar, DPRD Kepahiang Dorong Pemkab Kepahiang Lanjutkan Pembangunan Waterpark

BACA JUGA:Gaji Sampai Rp 8 Juta, Kini Kementerian LHK Resmi Buka 3.066 Formasi Melalui Seleksi CPNS Tahun 2024

Rukismanto menjelaskan, lomba masak serba ikan tidak hanya sekedar perlombaan. Namun menurutnya menjadi upaya Pemkab Kepahiang dalam mensosialisasikan pentingnya meningkatkan konsumsi ikan di atas rata-rata nasional. Hal ini diutamakan lantaran makan ikan sangat baik bagi pertumbuhan otak serta kecerdasan anak.

 

Menurutnya, ini menjadi bagian dari tujuan Pemkab Kepahiang khususnya DKPP Kepahiang dalam hal menekan angka kasus stunting di Kabupaten Kepahiang atau Provinsi Bengkulu.

 

Sumber: