Ops Zebra Nala, Sat Lantas Masih Utamakan Sosialisasi

Ops Zebra Nala, Sat Lantas Masih Utamakan Sosialisasi

DOK/RK : PASANG : Sat Lantas Kepahiang pasang spanduk sosialisasi.--

RK ONLINE - Hingga Selasa (11/10) kemarin, jajaran Sat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu masih mengutamakan sosialisasi kepada masyarakat Kepahiang terkait kepatuhan dalam berlalu lintas. Selain mengunjungi sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Kepahiang, Sat Lantas Polres Kepahiang mengunjungi sejumlah instansi vertikal maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ini bertujuan menginformasikan, terkait apa saja sasaran dalam Ops Zebra Nala 2022 yang tengah berlangsung. 

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Lantas, Iptu. Bole Susanja, S.Sos menyampaikan, selain mengunjungi sekolah dan melakukan pengecekan terhadap kendaraan berupa sepeda motor yang di bawa pelajar ke sekolah, pihaknya juga melakukan kunjungan ke sejumlah instansi di lingkungan Kabupaten Kepahiang.

"Seperti hari ini (Kemarin, red) kami mengunjungi Kemenag Kepahiang, kami menyampaikan informasi terkait tertib dalam berlalu lintas dan apa saja sasaran dalam Ops Zebra Nala yang kita laksanakan," kata Kasat. 

 

BACA JUGA:Ops Zebra Nala, Polisi Bagikan Masker

 

Selain itu, sambung Kasat, pihaknya juga terus menghimbau kepada masyarakat Kepahiang untuk tetap taat dalam menggunakan masker. Dengan itupula kegiatan pembagian masker, baik itu kepada pengguna jalan maupun pengujung toko di Pasar Kepahiang, pangkalan ojek dan penjaga toko pasar kepahiang terus dilakukan.

"Sosialisasi tetap kita utamakan, sehingga masyarakat Kepahiang paham dan bisa tertib dalam berlalu lintas. Setelah sosialisasi ini kami masih ada yang melanggar, maka jangan salah kami jika dilakukan penindakan secara tegas sesuai aturan yang ada," demikian Kasat.

Sumber: