Tenaga Kesehatan dan Guru Honorer Masuk Dalam 7 Kategori Tenaga Honorer Prioritas Seleksi PPPK Tahun 2024

Tenaga Kesehatan dan Guru Honorer Masuk Dalam 7 Kategori Tenaga Honorer Prioritas Seleksi PPPK Tahun 2024

Selain tenaga honorer teknis, guru honorer dan tenaga kesehatan masuk dalam kategori prioritas seleksi PPPK tahun 2024/Foto: Ilustrasi--Istimewah

Radarkepahiang.id - Kabar tentang tenaga kesehatan dan guru honorer masuk dalam 7 kategori tenaga honorer prioritas pada seleksi PPPK tahun 2024 menjadi kabar gembira.

Sebab kabar tentang tenaga kesehatan dan guru honorer yang masuk dalam 7 kategori tenaga honorer ini, menjadi peserta prioritas seleksi PPPK tahun 2024. 

Sudah barang tentu, informasi ini membuat guru honorer dan tenaga kesehatan bernapas lega karena dipastikan menjadi peserta prioritas seleksi PPPK tahun 2024.

BACA JUGA:6 Golongan Tenaga Honorer Prioritas Diangkat PPPK 2024, Apa Kamu Termasuk?

BACA JUGA:Ikut Seleksi PPPK Teknis, Calon Peserta Wajib Tahu Poin Penting yang Harus Dipersiapkan Ini

Untuk diketahui kalau pemerintah menargetkan 7 kelompok prioritas dalam seleksi PPPK tahun 2024. Berikut adalah 7 kriteria prioritas yang ditetapjan dalam seleksi PPPK 2024:

 

1. Fresh Graduate

Pemerintah menyediakan sekitar 600.000 formasi untuk lulusan baru atau Fresh Graduate. Kesempatan ini sangat cocok bagi Fresh Graduate yang ingin memulai karir di sektor pemerintahan.

 

2. Tenaga Honorer

Bagi tenaga honorer yang telah mengabdi selama bertahun-tahun, ini menjadi kesempatan emas untuk diangkat PPPK. Sebagai upaya dalam menuntaskan permasalahan tenaga honorer, pemerintah memutuskan kalau tenaga honorer juga menjadi bagian dari peserta prioritas seleksi PPPK tahun 2024.

BACA JUGA:Simak, Ini Kabar Terbaru Tentang Pembukaan Seleksi PPPK Tahun 2024

BACA JUGA:Mau Diangkat PPPK, Tenaga Honorer Kesehatan Wajib Lengkapi Syarat Seleksi PPPK Kesehatan Tahun 2024

Sumber: