Tenaga Honorer Satpol PP dan Damkar Diangkat PPPK, Hartono: Masih Menunggu!

Tenaga Honorer Satpol PP dan Damkar Diangkat PPPK, Hartono: Masih Menunggu!

Informasi penting terkait wacana pengangkatan tenaga honorer Satpol PP dan Damkar melalui seleksi PPPK tahun 2024.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Informasi terkait dengan wacana tenaga honorer Satpol PP dan Damkar diangkat PPPK tahun 2024, diakui Pemkab Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

 

Meskipun belum sepenuhnya pasti, Pemkab Kepahiang mengakui jika wacana tenaga honorer Satpol PP dan Damkar diangkat PPPK tahun 2024 tersebut memang benar adanya. 

BACA JUGA:Masih Ada Waktu, Peserta Seleksi CPNS 2024 Wajib Simak Tips Lolos Seleksi Administrasi Ini

BACA JUGA:Daftar Instansi Pemerintah yang Membutuhkan CPNS 2024 Khusus Lulusan SMA/SMK

Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, MH menjelaskan kalau wacana pengangkatan tenaga honorer Satpol PP dan Damkar Kepahiang ini, bakal dilaksanakan melalui seleksi PPPK tahun 2024. 

Hanya saja untuk pelaksanaannya, Sekda Kepahiang mengungkapkan jika belum ada kepastian lantaran masih menunggu informasi dan instruksi dari pemerintah pusat. 

 

Sebab menurut Hartono, saat ini Kementerian Pendayagunaan Reformasi dan Birokrasi (KemenPANRB) masih disibukan dengan proses seleksi CPNS ahun 2024.

 

"Terkait dengan pengangkatan tenaga honorer Satpol PP dan Damkar menjadi PPPK 2024 sampai saat ini masih belum jelas karena masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat. Kita di tingkat daerah hanya menerima intruksi, masih menunggu," ujar Hartono.

BACA JUGA:Beraksi di Padang Lekat, Terduga Curanmor Asal Batu Kalung Dikepung Warga!

BACA JUGA:Harga Kopi di Kepahiang Merosot Jauh, Segini per Hari Ini!

Hartono menjelaskan jika sebelumnya, Kemendagri telah mengeluarkan surat dengan nomor: 800.1.2.1/e-66/BAK tertanggal 29 Januari 2024, tentang usulan jumlah kebutuhan ASN Satuan Polisi Pamong Praja Tahun 2024.

Sumber: