Sudah Tau Belum Berapa Harga Lada di Kepahiang Hari Ini, Cek di Sini!

Sudah Tau Belum Berapa Harga Lada di Kepahiang Hari Ini, Cek di Sini!

Sudah Tau Belum Berapa Harga Lada di Kepahiang Hari Ini, Cek di Sini!--Dok/Net

Radarkepahiang.id - Setelah komoditas kopi memasuki masa penghujung tahun, sejumlah petani di Kepahiang mulai beralih ke komoditas lada hitam atau yang dikenal dengan sebutan sahang.

 

Berdasarkan informasi dihimpun Radarkepahiang.id sejak beberapa hari yang lalu, komoditas lada hitam memiliki harga jual yang sangat tinggi di pasaran.

 

Bahkan harga yang tinggi tersebut, masih tergolong stabil dan konsisten hingga Kamis 19 September 2024.

BACA JUGA:Kementerian Agama dan Kementerian Pertanian Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

BACA JUGA:LGBT Penyebab Tingginya Angka HIV/AIDS di Kepahiang!

Salah satu toke terbesar di Kepahiang, Nendi Sepriadi mengungkapkan bahwa saat ini harga lada hitam di pasaran masih konsisten di angka Rp 80 ribu perkilo.

 

Angka ini menurut Nendi, tentu saja sangat menguntungkan para petani di Kepahiang mengingat saat ini rata-rata petani di Kepahiang memiliki banyak persediaan lada hitam yang siap dipanen.

 

"Harganya masih bagus sekali, hari ini masih Rp 80 ribu. Harga yang tinggi ini tentu menguntungkan, mengingat ada banyak petani yang punya persediaan lada hitam," ujar Nendi.

 

Pria yang sekarang menduduki salah satu kursi di DPRD Kepahiang ini menambahkan bahwa, para petani tidak perlu khawatir dan takut rugi jika melakukan penjualan sekarang.

Sumber: