Penghapusan Tenaga Honorer, Pemkab Kepahiang Sebut Peluang THL Diangkat PPPK

Penghapusan Tenaga Honorer, Pemkab Kepahiang Sebut Peluang THL Diangkat PPPK

Karena penghapusan tenaga honorer, Sekda Kepahiang sebut THL semakin punya peluang diangkat PPPK.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Instruksi pemerintah pusat terkait penghapusan tenaga honorer, ditanggapi positif oleh Pemkab Kepahiang

Sebab dengan adanya rencana penghapusan tenaga honorer tersebut, Pemkab Kepahiang menilai kalau Tenaga Harian Lepas atau THL semakin memiliki peluang diangkat PPPK.

 

Sebab jika mengacu kepada wacana pemerintah pusat, nantinya birokrasi pemerintahan hanya akan diisi oleh SDM ASN. Yakni SDM ASN PPPK hingga SDM ASN yang memang berstatus sebagai PNS. 

BACA JUGA:Polres Kepahiang Didemo Puluhan Massa, Personel Seragam Lengkap Diturunkan!

BACA JUGA:'Nganggur', Bupati Kepahiang Pastikan Anggota BPD Terpilih Tetap Dilantik

Dengan begitu Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, MH berharap nantinya Pemkab Kepahiang berpeluang untuk membuka seleksi CPNS untuk memenuhi kebutuhan SDM.

 

Tidak hanya itu, upaya lainnya adalah mengangkat THL atau tenaga honorer yang sudah lama mengabdi menjadi ASN PPPK sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

 

Kemudian sambung Hartono, Pemkab Kepahiang masih terus melakukan koordinasi kepada pemerintah pusat. Sebab terkait pelaksanaan seleksi CPNS dan seleksi PPPK sepenuhnya diusulkan oleh pemerintah daerah. 

Namun untuk penetapannya, langsung dilakukan oleh pemerintah pusat dengan pertimbangan beban belanja daerah yang dialokasikan melalui Dana Alokasi Umum (DAU).

BACA JUGA:Soal LHP BPK, Dinas Kesehatan Kepahiang Pastikan Tak Ada Indikasi Kerugian Negara

BACA JUGA:Program Inpres Jalan Daerah Hanya Akomodir Pembangunan Jalan Ring Road

Sumber: