Ini Jawaban BKDPSDM Kepahiang Terkait Seleksi CPNS Tahun 2024, PPPK Tunggu Petunjuk!

Ini Jawaban BKDPSDM Kepahiang Terkait Seleksi CPNS Tahun 2024, PPPK Tunggu Petunjuk!

Jawaban BKDPSDM Kepahiang terkait seleksi CPNS tahun 2024 dan seleksi PPPK tahun 2024 di Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - BKDPSDM Kepahiang akhirnya buka suara terkait seleksi CPNS tahun 2024 di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. 

BKDPSDM Kepahiang yang selama ini terkesan bungkam, akhirnya memberikan jawaban terkait informasi Kabupaten Kepahiang yang belakangan diketahui tidak mendapatkan bagian kuota seleksi CPNS tahun 2024.

BACA JUGA:Seharusnya Harga Kopi Sudah Pecah Rp 50 Ribu, Ternyata Ini Alasannya!

BACA JUGA:Petani Kopi Jangan Terkecoh, Harga Kopi di Kepahiang Hari Ini Naik Lagi!

Kepada Radarkepahiang.id Kepala BKDPSDM Kepahiang, Ir. Nyayu Elia Hasanah, M.Si mengakui hal ini. Dia mengatakan jika hal ini disebabkan oleh pihaknya yang masih harus melakukan Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja (Anjab ABK).

 

"Iya, tahun ini Pemkab Kepahiang tidak melaksanakan seleksi CPNS," singkat Kepala BKDPSDM Kepahiang.

 

Sementara itu, saat disinggung terkait dengan pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau seleksi PPPK, Ana mengatakan kalau dirinya masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:Soal Lampu Jalan Dinas Perhubungan Beralih Gunakan LPJU Tenaga Surya, Lebih Hemat Biaya!

BACA JUGA:Habiskan Belasan Miliar, DPRD Kepahiang Dorong Pemkab Kepahiang Lanjutkan Pembangunan Waterpark

Bukan hanya seleksi PPPK guru, teknis dan kesehatan saja, Ana memastikan kalau seleksi PPPK khusus seperti arahan Kemendagri terkait pengangkatan tenaga honorer Satpol PP dan Damkar juga masih harus menunggu petunjuk pemerintah pusat.

 

"Soal PPPK juga masih menunggu petunjuk. Begitu juga dengan PPPK Satpol PP dan Damkar, sampai saat ini belum ada petunjuk dari pusat," demikian Ana. 

Sumber: