Soal Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi PPPK 2024, Simak Ini Kata Bupati!

Soal Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi PPPK 2024, Simak Ini Kata Bupati!

Penjelasan Bupati Kepahiang, Hidayattullah terkait wacana pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK 2024 --dokumen

Radarkepahiang.id - Karena Pemkab Kepahiang masih menunggu regulasi dan petunjuk pemerintah pusat, tenaga honorer sementara waktu diminta untuk bersabar dalam hal seleksi PPPK 2024.

 

Sebagai bagian dari langkah penyelesaian masalah tenaga honorer di Kabupaten Kepahiang, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU juga berharap, ada tambahan dana alokasi umum untuk pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK 2024.

BACA JUGA:Postingan Terakhir Satpam BPJS Kesehatan Kepahiang Bikin Merinding Hingga Dihujani Ucapan Duka

BACA JUGA:Pelajar SMA Ditikam Pakai Keris, Simak Begini Penjelasan Lengkap Kanit PPA Polres Kepahiang

Namun untuk sementara ini, bupati Kepahiang mengatakan jika Pemkab Kepahiang belum dapat memutuskan karena masih menunggu pemerintah pusat mengenai teknis penyelesaian masalah tenaga honorer. 

 

Dia memastikan kalau untuk saat ini, rata-rata pemerintah daerah belum bisa melakukan apa-apa karena pemerintah pusat yang masih fokus terhadap seleksi CPNS 2024. Spa lagi turunan UU nomor 20 tahun 2023 tentang ASN, sampai saat ini juga dipastikan belum ada.

BACA JUGA:Tinggal Sebatang Kara, Ini Penyebab Meninggalnya Satpam BPJS Kesehatan Kepahiang

BACA JUGA:Musim Kemarau Panjang Jadi Petaka Bagi Petani Sayuran di Kepahiang, Harga Sayuran Anjlok!

"Terkait tenaga honorer, Pemkab diperbolehkan mengangkat tenaga honorer teknis menjadi PPPK. Tapi untuk itu kita masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat. Terutama persoalan anggaran yang dialokasikan ke daerah, jadi kita meminta para tenaga honorer untuk bersabar, karena regulasi dari pemerintah pusat memang belum ada," ujar bupati.

 

Dijelaskan Hidayattullah, kekuatan anggaran pemerintah daerah tidak memungkinkan untuk melakukan kebijakan ini. Maka dari itu, diperlukan bantuan dari pemerintah pusat karena tidak bisa dilakukan hanya dengan berpangku terhadap anggaran daerah saja. Terlebih lagi saat ini kata bupati, APBD Kabupaten Kepahiang sudah banyak ditelan untuk kepentingan belanja pegawai.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Penyesuaian Jadwal Seleksi CPNS 2024 Setelah Pendaftaran CPNS Diperpanjang

Sumber: