Aliran Dana dan Pembagian Hasil Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Ditelusuri, Kontraktor Terseret!

Aliran Dana dan Pembagian Hasil Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Ditelusuri, Kontraktor Terseret!

Aliran Dana dan Pembagian Hasil Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Ditelusuri, Kontraktor Terseret!--Jimmy Mayhendra

Aliran Dana dan Pembagian Hasil Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Ditelusuri, Kontraktor Terseret!

Radarkepahiang.id - Dengan total kerugian negara yang mencapai Rp 619 juta, jaksa Kejari Kepahiang, Bengkulu kini mulai menelusuri pembagian dan aliran dana hasil korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang. 

Bahkan hingga Kamis 30 Mei 2024, Kejari Kepahiang masih terus melakukan pendalaman terkait kasus korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang yang dilakukan oleh 3 tersangka ini. Yakni AM selaku mantan kepala MAN 2 Kepahiang, US selaku kepala TU serta EP selaku bendahara.

BACA JUGA:Sudah Terima Fee, Kasus Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Bakal Seret Kontraktor

Meskipun sudah menetapkan ketiganya sebagai tersangka karena terbukti menikmati Dana BOS MAN 2 Kepahiang untuk kepentingan pribadi, sampai saat ini Kejari Kepahiang masih tetap akan menyelidiki arah aliran Dana BOS tersebut.

 

Kajari Kepahiang, Ikka Mauluddina, SH, MH melalui Plh. Kasi Intel, Brama Kharisman, SH mengatakan, saat ini pihaknya sedang menelusuri terkait pola pembagian hasil korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang ini. Mengingat dari masing-masing tersangka ini, semuanya memiliki peran yang berbeda-beda dalam pengelolaan Dana BOS MAN 2 Kepahiang tahun anggaran 2021 dan 2022 tersebut.

BACA JUGA:Bermodalkan Senpi, Pelaku Jambret Nekat Beraksi Pagi Hari, Kasat Reskrim: Lihai!

"Kita memang menemukan KN sebesar Rp 619 juta, tapi saat ini kita masih belum tau terkait pembagian hasilnya seperti apa. Nah ini akan kita dalami lagi," ujar Bram.

 

Menurut Bram, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang kemungkinan mengetahui aliran dana tersebut. Apakah ada pihak lain yang juga menikmati dana BOS MAN 2 Kepahiang ini atau tidak.

BACA JUGA:Begini Pengakuan Tersangka Pencurian Kopi Merah yang Ditangkap Polisi: Terpaksa!

"Aliran dana BOS MAN 2 Kepahiang ini juga patut kita telusuri, siapa saja yang menikmatinya dan berapa besarannya," lanjutnya.

 

Sumber: