Tiket Terakhir Menuju Olimpiade, Pertandingan Timnas Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup

Tiket Terakhir Menuju Olimpiade, Pertandingan Timnas Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup

Tiket Terakhir Menuju Olimpiade, Pertandingan Timnas Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup--Dok/Net

Tiket Terakhir Menuju Olimpiade, Pertandingan Timnas Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup

Radarkepahiang.id - Setelah memastikan diri berada di peringkat keempat Piala Asia 2024, Timnas Indonesia U-23 saat ini dalam ambisi untuk membawa pulang tiket terakhir menuju Olimpiade Perancis.

BACA JUGA:Peluang Lulus Tanpa Hambatan, Ini Kisi-kisi Soal Tes Tertulis Seleksi Panwaslucam

Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong tampil cukup apik di Piala Asia U-23 2024 yang sukses menembus perebutan juara ketiga.

Salah satu yang jadi motivasi adalah pertandingan yang selalu dipenuhi suporter Garuda Muda.

BACA JUGA:Gajinya Menggiurkan, Bawaslu Kepahiang Buka Pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024

Melawan Guinea, Indonesia harus berjuang ekstra keras tanpa dukungan fans di pinggir lapangan, sebab laga terakhir dalam perebutan tiket menuju Olimpiade Perancis ini diprediksi akan digelar secara tertutup.

Laga Indonesia melawan Guinea akan berlangsung pada 9 Mei di Stadion Pierre Pibarot, Clairefontaine. Waktu pelaksanaan dalam pertandingan ini mundur satu jam dari jadwal semula.

BACA JUGA:6 Kali Berturut-Turut, Kepahiang Kembali Raih WTP Dipenghujung Masa Jabatan Bupati Hidayattullah

Sebelumnya diberitakan, Dalam melakoni pertandingan terakhir di Piala Asia 2024, Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Iraq dalam perebutan posisi ke-3. Sayangnya, dalam pertandingan terakhir ini para garuda muda harus mengakui kekuatan Iraq dan puas dengan kekalahan 1-2.

Dengan kekalahan tersebut, Timnas Indonesia akhirnya bertengger di posisi ke-4 Piala Asia dan harus berlapang dada lantaran tiket menuju Olimpiade Perancis, direbut oleh Timnas Iraq.

BACA JUGA:Pengakuan 2 Tersangka Pencurian Mobil Asal Benteng, Mobil Pick Up Paling Diincar, Ini Alasannya!

Menanggapi kekalahan ini, Presiden RI, Joko Widodo akhirnya angkat bicara. Orang nomor 1 di Indonesia ini, menyatakan bahwa selaku tim besutan, prestasi garuda muda sudah harus diacungi jempol dan mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya.

"Kita harus bangga, sebab Timnas Indonesia U-23 selaku tim besutan bisa mencapai posisi ke-4 di Piala Asia 2024. Saya mengapresiasi kerjakeras seluruh personel yang telah berjuang sampai saat ini," ujar Joko Widodo.

BACA JUGA:Hanya 12 Orang, Bawaslu Kepahiang Kembali Buka Pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

Lebih lanjut dikatakan Jokowi, Timnas Indonesia masih bisa bermain di Olimpiade Perancis 2024 dengan pase play off melawan Tim dari Benua Afrika. Jika nantinya Indonesia berhasil memenangkan pertandingan, maka Indonesia tetap dipastikan akan mendapatkan tiket dan melaju ke Olimpiade Perancis.

"Tetap semangat Garuda Muda, rebutlah tiket Olimpiade Perancis pada pertandingan playoff melawan Guinea," tulisnya di akun Instagram @Jokowi

Sumber: