Pengakuan 2 Tersangka Pencurian Mobil Asal Benteng, Mobil Pick Up Paling Diincar, Ini Alasannya!

Pengakuan 2 Tersangka Pencurian Mobil Asal Benteng, Mobil Pick Up Paling Diincar, Ini Alasannya!

Pengakuan 2 Tersangka Pencurian Mobil Asal Benteng, Mobil Pick Up Paling Diincar, Ini Alasannya!--Jimmy Mayhendra

Pengakuan 2 Tersangka Pencurian Mobil Asal Benteng, Mobil Pick Up Paling Diincar, Ini Alasannya!

Radarkepahiang.id - Hingga Sabtu 4 Mei 2024, AZ dan juga YL, 2 tersangka pencurian mobil asal Pondok Kubang, Kabupaten Benteng, Provinsi Bengkulu masih mendekam di balik jeruji Polres Kepahiang, Polda Bengkulu.

Ditangkap usai melakukan aksi pencurian mobil sebanyak 2 unit, warga Benteng yang berprofesi sebagai tukang bengkel ini langsung diinterogasi untuk mengungkap seberapa jauh aksinya di wilayah hukum Polres Kepahiang.

BACA JUGA:Hanya 12 Orang, Bawaslu Kepahiang Kembali Buka Pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Sujud Alif Yulamlam, S.IK menuturkan bahwa sejauh ini yang telah diakui oleh para terduga pelaku, hanya ada 2 unit mobil saja yang dicurinya di Kabupaten Kepahiang. 

Satu mobil berhasil dicurinya di TKP tepat di depan Koramil. Sementara 1 lainnya di kampung Mandi Angin, Kelurahan Pasar Kepahiang.

 

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap keduanya, diketahui bahwa kendaraan yang berhasil dicuri ini nantinya akan dibawa ke bengkel yang menjadi bascamp mereka untuk 'dimutilasi'. 

BACA JUGA:Bisa Berdiri Sendiri, Begini Sikap DPD Partai Perindo Jelang Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

Hal ini dilakukan agar si pemilik kendaraan atau yang dalam hal ini merupakan korban, sulit untuk melacak keberadaan mobil yang dicurinya tersebut.

 

"Jadi mobil yang dicuri itu akan dibawa ke bengkel mereka untuk dipreteli. Tujuannya agar korban kesulitan melacak kendaraannya," ujar Kasat Reskrim.

Masih berdasarkan pengakuan tersangka, dalam melancarkan aksinya Kasat Reskrim mengatakan jika mobil pick up menjadi sasaran utama para pelaku pencurian mobil ini.

Sebab berdasarkan pengakuan keduanya kepada penyidik, kendaraan jenis ini adalah yang paling mudah untuk dirubah untuk dijadikan mobil unit lain.

Sumber: