Hanya 12 Orang, Bawaslu Kepahiang Kembali Buka Pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

Hanya 12 Orang, Bawaslu Kepahiang Kembali Buka Pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

Bawaslu Kepahiang kembali buka pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang.--Bawaslu Kepahiang

Hanya 12 Orang, Bawaslu Kepahiang Kembali Buka Pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

Radarkepahiang.id - Bawaslu Kepahiang kembali buka pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang. Setelah melalui serangkaian tes ulang Panwaslucam Kabupaten Kepahiang yang disebut Existing, Bawaslu Kepahiang memastikan jika pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang ini hanya dibuka untuk 12 orang saja.

BACA JUGA:Bupati Kepahiang Sebut Lelang Jabatan 3 Kursi Eselon II Sudah Dimulai, Ini Daftarnya!

Ketua Bawaslu Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat menerangkan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan tes ulang Panwaslucam yang disertai dengan evaluasi kinerja yang disebut Existing. 

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa anggota Panwaslucam Kabupaten Kepahiang yang memutuskan untuk tidak mengikutinya. Sehingga secara otomatis nama-nama tersebut dinyatakan gugur.

 

"Iya, ada beberapa anggota Panwaslucam yang sengaja tidak mengikuti tahapan ini. Artinya mereka secara otomatis tidak bisa lagi menjadi anggota Panwaslucam Kabupaten Kepahiang," ujar Mirzan.

BACA JUGA:SELAMAT! 12 Nama Ini Berhasil Lulus Tes Ulang Panwaslucam Kabupaten Kepahiang Untuk Pilkada 2024

Selain itu, ketua Bawaslu Kepahiang ini mengatakan kalau ada juga angota Panwaslucam yang tetap ikut Existing ini. Namun dengan hasil yang tidak mencapai syarat minimal, mengakibatkan beberapa anggota Panwaslucam Kabupaten Kepahiang gugur alias tidak lulus.

 

"Total yang tidak ikut dan ikut tapi tidak memenuhi syarat ini, berjumlah 12 orang," ucap Mirzan.  

 

Selanjutnya Komisioner Bawaslu Kepahiang lainnya, Erwin Prianto menambahkan kalau dengan adanya pengurangan 12 orang tersebut, sesuai ketentuan Bawaslu Kepahiang kembali membuka pendaftaran Panwaslucam Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Jadi Partai Pemenang di Kepahiang, Ini Jawaban Ketua DPD Perindo Kepahiang Soal Pengusungan Cakada!

Sumber: