Tumbang Lawan Guinea, Masih Adakah Kesempatan Timnas Indonesia U-23?

Tumbang Lawan Guinea, Masih Adakah Kesempatan Timnas Indonesia U-23?

Tumbang Lawan Guinea, Masih Adakah Kesempatan Timnas Indonesia U-23?--Dok/Net

Tumbang Lawan Guinea, Masih Adakah Kesempatan Timnas Indonesia U-23?

Radarkepahiang.id - Timnas Indonesia U-23 lagi-lagi harus menerima kekalahan pahit. Setelah sebelumnya gagal merebut posisi ke-3 Piala Asia dari Iraq, Tim Garuda Muda kembali gagal untuk menuntaskan peluang terakhirnya merebut tiket Olimpiade Perancis dari Guinea.

Timnas kalah dengan skor 0-1 dari negara perwakilan benua Afrika tersebut, 1 gol ini benar-benar telah mengubur mimpi garuda muda untuk terbang ke Olimpiade Perancis pada Juli 2024 mendatang.

BACA JUGA:Resmi Dihapuskan, Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi ASN PPPK Berdasarkan Hasil Verifikasi dan Validasi

Jauh sebelum pertandingan ini, Indonesia sebetulnya punya banyak kesempatan untuk bermain di Olimpiade. Terhitung mulai dari pertandingan Semi Final melawan Uzbekistan, perebutan juara 3 melawan Iraq serta barulah yang terakhir adalah melawan Guinea sebagai babak playoff atau penentu.

Sayangnya dari 3 kesempatan itu, tidak satupun ada yang sukses dimenangkan oleh Timnas Indonesia. Mulai dari kekalahan 2 gol tanpa balas melawan Uzbekistan, 2-1 melawan Iraq serta 1-0 melawan Guinea.

BACA JUGA:Terekam Kamera, Mobil Putih Ini Tancap Gas Usai Tabrak Pemotor di Kepahiang

Sebelumnya diberitakan bahwa, Timnas Indonesia akan kembali berlaga untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Perancis 2024. Kali ini akan menghadapi Guinea salah satu tim asal Benua Afrika.

Kekalahan melawan Iraq, membuat Indonesia harus menempuh jalan terjal demi bermain di Olimpiade. Kini langkah menuju Olimpiade itu sudah di ujung tanduk.

BACA JUGA:Bukan Hanya TNI Polri, MenPANRB Anas Sebut ASN Bisa Duduki Jabatan di Instansi TNI Polri

Jika Indonesia menang, maka Indonesia berhak merebut tiket tersebut dan akan bermain di Olimpiade Perancis pada Juli 2024 mendatang.

Sebaliknya jika dinyatakan kalah, maka Indonesia harus puas untuk menjadi penonton dan mempersilahkan Guinea yang bermain ke Olimpiade Perancis tersebut.

BACA JUGA:Bukan Hanya TNI Polri, MenPANRB Anas Sebut ASN Bisa Duduki Jabatan di Instansi TNI Polri

Alih-alih bisa menang dengan mudah, Garuda Muda harus bekerja keras demi menaklukkan tim asal benua afrika tersebut.

Pasalnya saat ini, negara Guinea berada di top 100 pada ranking FIFA. Guinea tepatnya menduduki ranking 76, sementara Indonesia masih jauh berada di bawahnya.

BACA JUGA:Grup Band Legendaris Three Brothers Sukses 'Menghentak' Malam Pembukaan Festival Budaya Rejang Lebong

Berdasarkan data yang sama, Indonesia sendiri berada pada Ranking 134 FIFA. Sehingga bisa dipastikan bahwa Indonesia akan sulit mencari celah kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Setelah memastikan diri berada di peringkat keempat Piala Asia 2024, Timnas Indonesia U-23 saat ini dalam ambisi untuk membawa pulang tiket terakhir menuju Olimpiade Perancis.

Sumber: