Berdasarkan Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Kalah Jauh dari Guinea

Berdasarkan Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Kalah Jauh dari Guinea

Berdasarkan Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Kalah Jauh dari Guinea--Dok/Net

Berdasarkan Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Kalah Jauh dari Guinea

RK ONLINE - Timnas Indonesia akan kembali berlaga untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Perancis 2024. Kali ini akan menghadapi Guinea salah satu tim asal Benua Afrika.

Kekalahan melawan Iraq, membuat Indonesia harus menempuh jalan terjal demi bermain di Olimpiade. Kini langkah menuju Olimpiade itu sudah di ujung tanduk.

BACA JUGA:Tiket Terakhir Menuju Olimpiade, Pertandingan Timnas Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup

Jika Indonesia menang, maka Indonesia berhak merebut tiket tersebut dan akan bermain di Olimpiade Perancis pada Juli 2024 mendatang.

Sebaliknya jika dinyatakan kalah, maka Indonesia harus puas untuk menjadi penonton dan mempersilahkan Guinea yang bermain ke Olimpiade Perancis tersebut.

BACA JUGA:Peluang Lulus Tanpa Hambatan, Ini Kisi-kisi Soal Tes Tertulis Seleksi Panwaslucam

Alih-alih bisa menang dengan mudah, Garuda Muda harus bekerja keras demi menaklukkan tim asal benua afrika tersebut.

Pasalnya saat ini, negara Guinea berada di top 100 pada ranking FIFA. Guinea tepatnya menduduki ranking 76, sementara Indonesia masih jauh berada di bawahnya.

BACA JUGA:Gajinya Menggiurkan, Bawaslu Kepahiang Buka Pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024

Berdasarkan data yang sama, Indonesia sendiri berada pada Ranking 134 FIFA. Sehingga bisa dipastikan bahwa Indonesia akan sulit mencari celah kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Setelah memastikan diri berada di peringkat keempat Piala Asia 2024, Timnas Indonesia U-23 saat ini dalam ambisi untuk membawa pulang tiket terakhir menuju Olimpiade Perancis.

BACA JUGA:Gajinya Menggiurkan, Bawaslu Kepahiang Buka Pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024

Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong tampil cukup apik di Piala Asia U-23 2024 yang sukses menembus perebutan juara ketiga.

Salah satu yang jadi motivasi adalah pertandingan yang selalu dipenuhi suporter Garuda Muda.

BACA JUGA:6 Kali Berturut-Turut, Kepahiang Kembali Raih WTP Dipenghujung Masa Jabatan Bupati Hidayattullah

Melawan Guinea, Indonesia harus berjuang ekstra keras tanpa dukungan fans di pinggir lapangan, sebab laga terakhir dalam perebutan tiket menuju Olimpiade Perancis ini diprediksi akan digelar secara tertutup.

Laga Indonesia melawan Guinea akan berlangsung pada 9 Mei di Stadion Pierre Pibarot, Clairefontaine. Waktu pelaksanaan dalam pertandingan ini mundur satu jam dari jadwal semula.

Sumber: