6 Kali Berturut-Turut, Kepahiang Kembali Raih WTP Dipenghujung Masa Jabatan Bupati Hidayattullah

6 Kali Berturut-Turut, Kepahiang Kembali Raih WTP Dipenghujung Masa Jabatan Bupati Hidayattullah

6 Kali Berturut-Turut, Kepahiang Kembali Raih WTP Dipenghujung Masa Jabatan Bupati Hidayattullah--Jimmy Mayhendra

6 Kali Berturut-Turut, Kepahiang Kembali Raih WTP Dipenghujung Masa Jabatan Bupati Hidayattullah

Radarkepahiang.id - Bertempat di Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang lagi-lagi mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Jumat 3 Mei 2024.

Selama 6 tahun terakhir, Pemkab Kepahiang selalu berhasil meraih opini WTP. Bahkan hingga sampai saat ini, sedikitnya Pemkab Kepahiang telah mengoleksi setengah lusin penghargaan WTP BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pengakuan 2 Tersangka Pencurian Mobil Asal Benteng, Mobil Pick Up Paling Diincar, Ini Alasannya!

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2023 ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Muhammad Toha Arafat kepada Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU yang didampingi Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, S.P.

 

Dengan meraih 6 kali WTP secara berturut, ini membuktikan bahwa tata kelola keuangan daerah di lingkungan Pemkab Kepahiang selama 6 tahun terakhir terbilang masuk dalam kategori sangat baik. Momen penyerahan penghargaan ini, bak menjadi sebuah kado yang indah bagi Bupati Kepahiang dan juga Ketua DPRD Kepahiang di penghujung masa jabatannya.

BACA JUGA:Hanya 12 Orang, Bawaslu Kepahiang Kembali Buka Pendaftaran Panwaslucam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

"Atas nama Pemerintah Daerah dan DPRD, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dari BPK yang telah memeriksa sekaligus membimbing apabila ada permasalahan yang ditemukan di seluruh SKPD kita, sehingga tahun ini kembali meraih opini WTP yang ke 7 kali dan 6 kali secara berturut," ujar bupati.

Bukan cuma itu saja, bupati juga menaruh harapan yang besar terhadap seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang agar tetap menjaga tata kelola keuangan daerah sesuai dengan regulasi yang berlaku.

BACA JUGA:Bisa Berdiri Sendiri, Begini Sikap DPD Partai Perindo Jelang Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

"Kami berpesan kepada seluruh jajaran pemerintah Kepahiang untuk tetap menjaga sinergi dan kolaborasi dalam penyusunan laporan yang diminta pihak BPK sesuai dengan regulasi yang ada sehingga predikat WTP ini bisa kita pertahankan terus menerus," singkatnya.

Sumber: