Amalan yang Dianjurkan Saat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Amalan yang Dianjurkan Saat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

amalan yang diajurkan saat tahun baru islam/ Foto:Ilustrasi---freepik.com

 

4. Membaca Al-Qur'an

Tahun Baru Islam menjadi kesempatan yang baik untuk memperdalam pengetahuan agama dan meningkatkan hubungan dengan Al-Qur'an. Menghabiskan waktu untuk membaca, mempelajari, dan merenungkan ayat-ayat suci Al-Qur'an dapat memberikan keberkahan dan petunjuk dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

 

5. Berzikir dengan Istighfar

 Istighfar, yaitu memohon ampunan kepada Allah SWT, adalah amalan yang sangat dianjurkan saat Tahun Baru Islam tiba. Melakukan istighfar secara rutin dapat membersihkan hati, meraih keberkahan, dan menjauhkan diri dari dosa-dosa. Umat Muslim dianjurkan untuk secara khusyuk dan tulus beristighfar dengan mengakui kesalahan dan bertekad untuk tidak mengulanginya.

BACA JUGA:Ada Cuti Bersama Untuk Perayaan Tahun Baru Islam?

6. Meningkatkan Kualitas Ibadah

Saat Tahun Baru Islam, umat Muslim dianjurkan untuk meningkatkan kualitas ibadah. Memperdalam pengetahuan tentang ajaran Islam, melaksanakan shalat dengan khusyuk, melaksanakan ibadah sunnah, dan menjaga keutamaan ibadah-ibadah wajib merupakan langkah-langkah yang dapat diambil untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT.

 

Tahun Baru Islam 1445 Hijriah adalah kesempatan yang berharga untuk memperbaiki diri, meningkatkan kualitas ibadah, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Dengan melaksanakan amalan-amalan yang dianjurkan, umat Muslim dapat merayakan Tahun Baru Islam dengan penuh keberkahan, kebahagiaan, dan keimanan. 

 

Semoga amalan-amalan ini menjadi bekal yang baik dalam menghadapi tahun baru dalam Hijriah yang baru. Selamat menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah!

Sumber: