1 Muharram 1446 H, Pawai Ta'aruf Akbar Meriahkan Tahun Baru Islam di Kabupaten Kepahiang

1 Muharram 1446 H, Pawai Ta'aruf Akbar Meriahkan Tahun Baru Islam di Kabupaten Kepahiang

Meriahkan 1 Muharram 1446 H, Pemkab Kepahiang gelar Pawai Ta'aruf Akbar--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Untuk memeriahkan tahun baru Islam yakni 1 Muharram 1446 H, Rabu 17 Juli 2024 Pemkab Kepahiang menggelar kegiatan Pawai Ta'aruf Akbar.

 

Tidak hanya ASN dan tenaga honorer saja, kegiatan yang ditutup di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang ini juga diikuti oleh satuan pendidikan dan elemen masyarakat.

BACA JUGA:Aplikasi ARIP BKD Kepahiang, Pembayaran TPG dan TPP ASN Bisa Dipantau Secara Real Time

Pawai Ta'aruf Akbar 1 Muharram 1446 H ini dimulai dari Desa Kuterjo dan berakhir di depan Masjid Agung Baitul Hikmah. Acara ini ditandai dengan pengibaran bendera pawai 1 Muharram 1446 H yang dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip didampingi Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, MH dan jajaran kepala OPD. 

Di sini para peserta pawai tampil dengan beragam busana muslim dan membawa spanduk yang mengusung pesan moral dan religius.

 

Dalam sambutannya, Nata menyampaikan semangat dan motivasi kepada peserta Pawai Ta'aruf Akbar ini. Dia mengatakan jika melalui momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H ini, masyarakat dapat meningkatkan silaturahmi dan kerukunan dalam menjalankan syariat Islam.

 

"Pawai Ta'aruf Akbar dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam ini, bukan hanya menonjolkan semangat kebersamaan, tetapi juga menampilkan budaya religius dari setiap peserta. Kita berharap melalui momentum tahun baru Islam ini, masyarakat Kepahiang dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT," ujar Zurdi Nata.

BACA JUGA:Manfaatkan Media Sosial Sebarkan Konten Positif

Tidak hanya itu, Wabup Kepahiang menjelaskan jika perayaan tahun baru Islam ini bukan hanya sekadar pawai biasa, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman yang ada di Kabupaten Kepahiang.

 

"Mari kita jadikan tahun baru Islam ini sebagai awal yang baik untuk kita bersama-sama membangun Kabupaten Kepahiang yang lebih maju dan sejahtera," sampai Nata.

Sumber: