Mau Lulus Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Peserta Wajib Coba Amalkan Doa Ini Agar Lulus Ujian SKD!

Mau Lulus Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Peserta Wajib Coba Amalkan Doa Ini Agar Lulus Ujian SKD!

Mau Lulus Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Peserta Wajib Coba Amalkan Doa Ini Agar Lulus Ujian SKD!/---freepik.com

Mau Lulus Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Peserta Wajib Coba Amalkan Doa Ini Agar Lulus Ujian SKD!

RK ONLINE - Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 dan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 semakin mendekat. 

 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis jadwal pelaksanaan tes seleksi kompetensi PPPK 2023, yang akan berlangsung mulai tanggal 10 November hingga 4 Desember 2023. Selain persiapan belajar dan berlatih soal, berdoa juga menjadi langkah penting yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelamar CPNS dan PPPK.

 

Berdoa adalah bentuk ikhtiar dan tawakal kepada Allah SWT, memohon agar diberikan kelancaran dan berkah dalam menghadapi ujian yang akan datang. Dalam artikel ini, kami akan berbagi beberapa doa yang dapat dibaca sebelum mengikuti ujian SKD CPNS 2023 dan seleksi kompetensi PPPK 2023:

BACA JUGA:Proses Penting Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Salah Satunya Penarikan Data Final

1. Doa Memohon Kemudahan di Dunia dan Akhirat

Doa ini memohon kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam segala urusan, termasuk dalam menghadapi ujian. Doa ini mengingatkan kita untuk bertawakkal kepada Allah.

 

اللهم الطف بي في تيسير كل عسير، فإن تيسير كل عسير عليك يسير، وأسألك اليسر والمعافاة في الدنيا والآخرة

Arab latin: Allaahummalthuf bii fii taisiiri kulli 'asiirin, fa inna taisiira kulli 'asiirin 'alaika yasiir, as 'alukal yusra wal mu'aafaata fid dun-yaa wal aakhirati

 

Artinya: "Ya Allah, berilah taufik, kebajikan, atau kelembutan kepadaku dalam hal kemudahan pada setiap kesulitan, karena sesungguhnya kemudahan pada setiap yang sulit adalah mudah bagiMu, dan aku mohon kemudahan serta perlindungan di dunia dan di akhirat." (HR Thabrani).

Sumber: