Lancar Tanpa Hambatan, Peserta Wajib Amalkan Doa Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Ini

Lancar Tanpa Hambatan, Peserta Wajib Amalkan Doa Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Ini

Lancar Tanpa Hambatan, Peserta Wajib Amalkan Doa Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Ini /---bkn.go.id

Lancar Tanpa Hambatan, Peserta Wajib Amalkan Doa Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Ini 

RK ONLINE - Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 memasuki tahap krusial dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dalam menghadapi tantangan ini, doa menjadi salah satu bentuk dukungan spiritual bagi peserta, terutama mereka yang beragama Islam.

 

Dalam hal ini RadarKepahiang.id mencatat beberapa doa yang dapat diamalkan peserta untuk memohon kemudahan dan ketenangan hati dalam menjawab ujian tersebut, Sebagai referensi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) merilis jadwal pelaksanaan SKD, yang berlangsung mulai 9 hingga 18 November 2023.

BACA JUGA:Mau Lulus Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Peserta Wajib Coba Amalkan Doa Ini Agar Lulus Ujian SKD!

Keperluan persiapan sejak jauh-jauh hari menjadi fokus para peserta, dan salah satu hal yang tak boleh terlupakan adalah berdoa sebelum mengerjakan soal. Berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa dianggap sebagai langkah penting untuk memohon kemudahan dan keberkahan dalam menghadapi ujian yang menentukan.

 

Doa dianggap sebagai senjata ampuh bagi muslimin, karena melalui doa, mereka dapat menggantungkan segala hajat dan keinginan kepada Allah SWT.

Berikut beberapa doa yang dapat dibaca sebelum mengerjakan soal ujian SKD CPNS-PPPK:

 

1. Doa Permudah dan  Tidak Dipersulit:

"اللهمَّ يَسِّرْ وَ لَا تُعَسِّر"

"Allahumma Yassir wala tu’assir."

Sumber: