Sudah Tidur Yang Cukup Tapi Masih Mengantuk, Buruan Cek Siapa Tau Terkena Penyakit Ini

Sudah Tidur Yang Cukup Tapi Masih Mengantuk, Buruan Cek Siapa Tau Terkena Penyakit Ini

Ilustrasi mengantuk dipagi hari- --global-uploads.webflow.com

 

Beberapa obat untuk mengatasi tekanan darah tinggi Jika obat-obatan merupakan penyebabnya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu mengenai masalah kantuk ini.

 

3. Narkolepsi

 

Penyebab sering mengantuk di pagi hari berikutnya adalah narkolepsi, yaitu gangguan neurologis yang menyebabkan otak Anda tidak dapat mengatur siklus tidur dan bangun dengan baik. Akibatnya, Anda sering mengalami insomnia di malam hari atau merasa sangat mengantuk di siang hari.

 

Penderita narkolepsi bahkan dapat tiba-tiba tertidur saat makan atau saat sedang berbicara. Seperti depresi, narkolepsi dapat diatasi dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Jika itu tidak cukup, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan obat yang sesuai.

 

4. Sleep Apnea

BACA JUGA:Rasakan Sensasinya, Ini 6 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh yang Enak dan Menyenangkan

Sleep Apnea adalah kondisi di mana Anda berhenti dan mulai bernapas secara berulang saat tidur sepanjang malam. Hal ini mengurangi kualitas tidur Anda dan menjadi penyebab sering mengantuk meskipun sudah tidur cukup. Secara umum, ada dua jenis Sleep Apnea yang menjadi penyebab sering mengantuk, yaitu:

 

- Central Sleep Apnea (CSA), kondisi ini terjadi ketika otak tidak mengirimkan sinyal yang tepat ke otot-otot yang mengatur pernapasan saat Anda tidur.

 

Sumber: