Tegas Pemerintah Sebutkan Tidak Ada Pasar Takjil Ramadhan 2023, Jan Dalos: Keputusan Rapat!

Tegas Pemerintah Sebutkan Tidak Ada Pasar Takjil Ramadhan 2023, Jan Dalos: Keputusan Rapat!

Keputusan rapat bersama di Dinas Perdagangan, pemerintah sepakat tidak ada Pasar Takjil Bulan Suci Ramadhan 2023 atau Ramadhan 1444 H/Foto: Rapat dinas instansi terkait di Dinas Perdagangan Kabupaten Kepahiang yang membahas Pasar Takjil.--Radarkepahiang.id

"Bagi pedagang yang mau jualan Takjil, silahkan dirikan lapak masing-masing secara mandiri," jelasnya.

 

Sebelumnya Taman Santoso yang berada di seputaran Kelurahan Pasar Kepahiang selalu menjadi salah satu tempat prioritas yang kerap masuk dalam usulan sebagai lokasi Pasar Takjil di Kabupaten Kepahiang. 

 

Namun sayang, berkaca dari tahun sebelumnya lokasi ini dinilai tidaklah strategis lantaran dianggap tidak menguntungkan pedagang Takjil. Bakan tahun 2022 lalu, Pasar Takjil di dalam Taman Santoso, hanya bertahan selama 3 hari hingga akhirnya lokasi tersebut ditinggalkan oleh para pedagang.

BACA JUGA:Ini 6 Tips dan Trik Agar Kuat Menjalankan Ibadah Puasa Hari Pertama Ramadhan 2023, Nomor 6 Sangat Berpengaruh

"Kalau sebelumnya memang di dalam Taman Santoso. Namun jika kita lihat efektifitasnya, saya rasa masih kurang efektif. Sebab banyak pedagang yang mengaku tidak dapat untung karena sepi pembeli," ungkap Jan Dalos.

 

Bersamaan degan ini, kepala Dinas Perdagangan ini mengatakan jika sepanjang Bulan Suci Ramadhan 2023 ini, Dinas Perhubungan sudah sepakat akan terus memantau pedagang Takjil yang ada di Kabupaten Kepahiang.

 

Hal ini dilakukan dengan harapan pedagang Takjil tidak sembarangan dalam membuka lapak dagang yang beresiko mengganggu pengguna jalan sampai akhirnya menimbulkan kemacetan.

BACA JUGA:Ini Sederet Sektor Petanian Sasaran Pendataan Petugas Sensus Pertanian 2023 Badan Pusat Statistik

"Nanti Dinas Perhubungan akan melakukan patroli supaya pedagang tidak mengganggu pengguna jalan dan tidak menimbulkan kemacetan," pungkasnya.

Sumber: