Simak, Ini Daftar Lengkap Syarat Menjadi Anggota Paskibraka 2023!

Simak, Ini Daftar Lengkap Syarat Menjadi Anggota Paskibraka 2023!

Terdapat berbagai syarat menjadi anggota Paskibraka yang harus dipenuhi peserta seleksi Paskibraka/Foto: Paskibraka Pemkot Bengkulu saat pengibaran bendera hari kemerdekaan.--Radarkepahiang.id

BACA JUGA:Bukan Cuma S1, Seleksi CPNS 2023 Kemetrian Perhubungan Sediakan Formasi Lulusan SMA

Untuk mendapatkan calon anggota Paskibraka dengan postur tubuh yang sempurna, pemeriksaan ini terbilang sangat ketat. Jika ada hasil yang tak memenuhi kriteria seperti kaki berbentuk O atau X, calon anggota bisa langsung dinyatakan tidak lolos seleksi Paskibraka.

 

5. Seleksi fisik

Tes ini bakal mengukur kekuatan fisik. Misalnya dengan push up, sit up atau dengan lari 12 menit. Maka dari itu akan lebih baik jika persiapkan diri dengan matang sebelum mengikuti seleksi Paskibraka.

 

6. Wawancara

Tes wawacara ini untuk menilai karakter calon anggota Paskibraka. Bukan sembarang wawancara, dalam tahap ini calon anggota Paskibraka dituntut bisa menjawab pertanyaan dengan cepat.

BACA JUGA:Keresahan Terhadap Kondisi Politik, Membawa Mexza Suganda Terpilih Sebagai Ketua DKC Garda Bangsa Kepahiang!

7. Ilmu Pengetahuan Umum

Tahap tes pengetahuan umum adalah tahapan tes yang terakhir. Tes ini dilakukan dalam bentuk materi yang digunakan untuk menyeleksi peserta berdasarkan pengetahuan tentang Paskibraka, pengetahuan nasional dan internasional.

Sumber: