Bukan Cuma S1, Seleksi CPNS 2023 Kemetrian Perhubungan Sediakan Formasi Lulusan SMA

Bukan Cuma S1, Seleksi CPNS 2023 Kemetrian Perhubungan Sediakan Formasi Lulusan SMA

Seleksi CPNS 2023 Formasi Lulusan SMA Kementerian Perhubungan/Foto: Ilustrasi--Disway.id

RK ONLINE - Berbeda dengan tahun 2022 lalu, tahun 2023 ini Kementrian Perhubungan Republik Indonesia dikabarkan akan membuka perekrutan atau seleksi CPNS 2023

 

Menariknya pembukaan seleksi CPNS 2023 Kementerian Perhubungan kali ini, bukan hanya untuk masyarakat yang sudah berstatus sebagai sarjana atau lulusan perguruan negeri saja.

 

Pada seleksi CPNS 2023 ini, Kementerian Perhubungan juga membuka formasi lulusan SMA dan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang hanya memiliki ijazah SMA sederajat.

BACA JUGA:Karo Humas BKN Bantah Jadwal Seleksi CPNS 2023, Ini Formasi CPNS Kemenkumham Lulusan SMA dan S1

Berkaca pada tahun 2022 lalu, pengadaan atau seleksi CPNS hanya dilakukan Kementerian Perhubungan melalui program sekolah kedinasan dengan ikatan dinas dan langsung pengangkatan menjadi PNS.

 

Perolehan CPNS tahun 2022 hanya melalui program sekolah kedinasan dengan ikatan dinas yang mempekerjakan lulusan langsung sebagai PNS. 

 

Sehubungan dengan itu, penerimaan mahasiswa baru untuk sekolah kedinasan 2023, tentu secara tidak langsung masuk dalam program pengadaan CPNS 2023.

BACA JUGA:Gegara Ledakan Mercon, 4 Orang Tewas 25 Unit Rumah Rusak Parah, Eko: Tubuhnya Terpotong-potong!

Sehingga dengan adanya jalur pengangkatan CPNS ini, otomatis menunjukan jika seleksi CPNS bagi lulusan SMA bisa dilakukan melalui jalur sekolah kedinasan. 

 

Sumber: