Pencabulan Santriwati Oknum Ketua Yayasan Ponpes Dilimpahkan, Pemkab Kepahiang Apresiasi Polres Kepahiang!

Pencabulan Santriwati Oknum Ketua Yayasan Ponpes Dilimpahkan, Pemkab Kepahiang Apresiasi Polres Kepahiang!

Karena terjerat kasus dugaan pencabulan santriwati, oknum ketua yayasan Ponpes dilimpahkan Polres Kepahiang ke Kejari Kepahiang.--Radarkepahiang.id

 

"Sebelumnya tersangka ini kita amankan di Ponpes, kemudian kita lakukan pemeriksaan ternyata hal tersebut (pencabulan) dilakukannya sudah lebih dari satu kali," jelas Doni.

BACA JUGA:MenPAN RB Sudah Bahas Penghapusan Tenaga Honorer Bersama Presiden Jokowi, Ini Jadwal Penghapusan Honorer 2023

Sementara itu Plt. Kajari Kepahiang, Andi Helmi Adam, MH melalui Plh. Kasi Pidum, Sudarmanto, SH, MH membenarkan kalau pihaknya sudah menerima pelimpahan perkara dugaan pencabulan berikut oknum ketua yayasan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Setelah menerima berkas ini, Sudarmanto mengatakan jika pihaknya akan melanjutkan prosesnyua dengan menyusun dakwaan ke Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kepahiang.

 

"Sudah kami terima, nanti kami akan menyusun dakwaan yang ditujukan ke PN Kepahiang," demikian Sudarmanto.

BACA JUGA:Dianggarkan Rp 90 Miliar, Begini Kata Dewan Soal Proyek flyover DDTS Bengkulu, Dempo: Terlambat!

 

Di sisi lainnya Pemkab Kepahiang melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang, mengapresiasi keberhasilan Polres Kepahiang dalam mengungkap kasus dugaan pencabulan ini.

 

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Satreskrim Polres Kepahiang dalam mengungkap kasus dugaan pencabulan di Kabupaten Kepahiang ini. Terlebih kasus ini dibuka ke publik bahkan hingga pelimpahan ke kejaksaan. Kami berharap tidak ada lagi anak-anak di Kabupaten Kepahiang yang menjadi korban kasus serupa," sampai Linda.

 

BACA JUGA:Blak-blakan, Bidan Korban Dugaan Pencabulan Kepala Puskesmas Kelobak Akhirnya Buka Suara, RA: Sering....

Tidak hanya itu saja, Linda juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih tetap melakukan pendampingan terhadap santriwati yang menjadi korban dugaan pencabulan oknum ketua yayasan Ponpes ini. Bersamaan dengan itu Linda mengatakan jika pihaknya akan terus memperjuangkan hak-hak korban, terutama hak dalam hal mendapatkan pendidikan yang layak.

 

Sumber: