TEGAS! Senator Riri Ingatkan Komitmen Kementerian PUPR

TEGAS! Senator Riri Ingatkan Komitmen Kementerian PUPR

FOTO/TIM RIRI : Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief. --

Soal Penanganan Banjir di Bengkulu 

 

RK ONLINE - Kota dan empat kabupaten di Provinsi Bengkulu dilanda banjir dan longsor sejak hujan disertai angin kencang, Minggu (22/1). Dengan sigap, pemerintah daerah dibantu TNI dan Polri bergerak untuk mengevakuasi warga yang terdampak di sejumlah wilayah.

 

 

Mengenai kondisi ini, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, dirinya ikut prihatin atas banjir yang masih terjadi pada awal tahun 2023 ini dan mengingatkan Kementerian PUPR yang pada periode lalu telah berkomitmen melakukan beberapa langkah penanganan.

 

 

"September tahun 2022 lalu, Kementerian PUPR merilis akan melakukan beberapa langkah penanganan, jangka pendek serta jangka panjang. Sekarang cukup alasan bagi Kementerian PUPR untuk menyegerakan pembangunan tiga kolam retensi, jetty, dan groin," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Selasa (24/1).

 

 

Dewan Pembina Karang Taruna Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, selaku mitra kerja Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, ia betul-betul berharap Kementerian PUPR memprioritaskan kebijakannya untuk melakukan langkah-langkah konkrit dalam upaya penanganan banjir ini.

 

"Harus segera diatasi. Masukkan dalam agenda prioritas. Jangan sampai ada lagi korban nyawa. Apalagi cuaca ekstrem masih sulit diprediksi kapan akan berakhir. Kalau begini terus bisa-bisa pemerintah dicap lalai bikin mitigasi," tandas Hj Riri Damayanti John Latief.

Sumber: