Banyak Keputusan Kontroversi, Meme Wasit Shen Yinhao Bertebaran di Jagat Maya!

Banyak Keputusan Kontroversi, Meme Wasit Shen Yinhao Bertebaran di Jagat Maya!

Banyak Keputusan Kontroversi, Meme Wasit Shen Yinhao Bertebaran di Jagat Maya!--Dok/Net

Banyak Keputusan Kontroversi, Meme Wasit Shen Yinhao Bertebaran di Jagat Maya!

RK ONLINE - Timnas Indonesia U-23 terpaksa harus mengubur dalam-dalam mimpinya untuk melaju ke partai Final Piala Asia 2024. Ini setelah tim garuda muda ditaklukkan oleh Uzbekistan dengan skor 0-2 para partai Semi Final.

Timnas Indonesia U-23 memang masih memiliki kesempatan untuk memperebutkan posisi nomor 3 pada ajang sepakbola paling bergengsi di Asia tersebut, hanya saja kekalahan terhadap Uzbekistan ini membuat banyak supporter Indonesia yang terkenal sebagai Netizen paling berpengaruh di dunia, telah lebih dulu naik pitam.

BACA JUGA:Kalah di Semi Final, Indonesia Masih Berpeluang Perebutkan Posisi Ketiga Piala Asia 2024

Kemarahan netizen ini tidak terlepas dari beberapa keputusan kontroversi yang dilayangkan oleh wasit asal China, Shen Yinhao. Terutama saat keputusannya menganulir gol dari pemain Indonesia, Muhammad Ferarri pada awal-awal babak kedua.

 

Selain menganulir gol Ferarri dan menyebutnya berada dalam posisi offside. Sedikitnya ada 2 keputusan kontroversi lainnya yang dilakukan oleh Shen Yinhao, dengan alibi check VAR.

BACA JUGA:6 Orang Resmi Dinyatakan Gugur, Bawaslu Kepahiang Buka Rekrutmen Panwaslucam Pilkada!

Keputusan pertama adalah membatalkan tendangan bebas yang seharusnya diperoleh oleh Timnas Indonesia saat laga baru berlangsung setengah jam. Kemudian tetap melanjutkan pertandingan meskipun Muhammad Arhan telah dilanggar keras oleh pemain Uzbekistan.

 

Usai peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiupkan, banyak netizen dari seluruh penjuru Indonesia yang langsung memburu akun instagram wasit asal China tersebut. 

BACA JUGA:Link Live Streaming Piala Asia Timnas U-23 Indonesia Vs Uzbekistan, Gratis!

Akun atas nama @Shenyinhao.official ini langsung diburu netizen dengan melayangkan komentar-komentar cemoohan. Tidak sedikit netizen juga melabraknya melalui DM untuk memberikan peringatan keras atau hanya sekedar memberikan ejekan atas keputusan-keputusan kontroversinya.

 

Sumber: