Tanggap Darurat, Pemkab Kepahiang Ajak PUPR Provinsi Bengkulu Turun ke Lokasi Banjir

Tanggap Darurat, Pemkab Kepahiang Ajak PUPR Provinsi Bengkulu Turun ke Lokasi Banjir

Tanggap Darurat, Pemkab Kepahiang Ajak PUPR Provinsi Bengkulu Turun ke Lokasi Banjir--Jimmy Mayhendra

Tanggap Darurat, Pemkab Kepahiang Ajak PUPR Provinsi Bengkulu Turun ke Lokasi Banjir

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU turun tangan untuk meninjau langsung kondisi jembatan konak - Desa Permu Bawah, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Jumat 12 April 2024.

Bukan cuma bersama Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip dan Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd ataupun jajaran Pemkab Kepahiang saja, namun kehadiran bupati ke jembatan konak ini didampingi dengan petugas PUPR Provinsi Bengkulu, ....

Dalam pelaksanaannya, bupati dan PUPR Provinsi Bengkulu meninjau langsung kondisi jembatan konak yang begitu memprihatinkan. Disaat yabg bersamaan, sejumlah petugas dibantu dengan segenap masyarakat juga turut membersihkan drainase dan juga semak belukar yang menghalangi aliran air.

BACA JUGA:Banjir Terus, Warga Permu Bawah Putuskan Turun Tangan Lakukan Penanggulangan Seadanya

"Kita hari ini meninjau langsung jembatan konak hingga Desa Permu Bawah yang sebelumnya diterjang banjir, kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu terkait hal ini," ujar bupati kepahiang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini akan dilakukan pembersihan di saluran drainase yang mengalirkan air ke sempiang. Beberapa material yang sempat menghambat kelancaran jalannya aliran air juga sudah diangkat ke badan jalan supaya genangan air kembali lancar.

BACA JUGA:Mekanisme Mutasi Berubah, Bupati Pastikan Pemkab Kepahiang Tidak Bakal Kangkangi Aturan

"Kita sudah arahkan sejumlah OPD untuk mengangkut beberapa material yang masuk ke dalam drainase, supaya aliran air menjadi lancar kembali," lanjutnya.

Sementara itu Kasi Perlengkapan dan Logistik Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo, ST mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembangunan drainase baru di Konak - Desa Permu Bawah ini dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Hari Lebaran, Kepahiang Kembali Dirundung Bencana Banjir, Kendaraan Macet Panjang!

"Nanti kita akan pakai dana rutin, kita akan bangun drainase baru di Desa Permu Bawah dan juga Konak ini agar aliran air lancar," singkatnya.

Sumber: