Usai Dilantik, PPS Bergerak Rekrut Pantarlih

Usai Dilantik, PPS Bergerak Rekrut Pantarlih

DOK/RK : LANTIK : 351 PPS se-Kabupaten dilantik KPU Kepahiang, Selasa (24/1).--

Satu PPS Belum Dilantik 

 

RK ONLINE - Selasa (24/1) kemarin KPU Kabupaten Kepahiang resmi melantik 351 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Kepahiang setelah melalui rangkaian seleksi yang dilaksanakan sebelumnya.

 

 

Usai dilantik, PPS langsung menjalankan tugas yang diawali dengan membentuk sekretariat hingga menentukan lokasi sekretariat dengan tenggat waktu hingga 31 Januari mendatang. Selanjutnya, PPS merekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dengan total 547 Orang (Data sementara, red). 

 

 

"Setelah pelantikan, artinya 351 PPS sudah harus menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu 2024. Anggota PPS di masing - masing desa maupun kelurahan harus langsung menyesuaikan diri dan berkoordinasi guna menentukan sekretariat maupun struktur di sekretariatnya. Kemudian dirapatkan juga siapa yang ditetapkan sebagai ketua dan anggota," kata Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos.

 

 

Selanjutnya, pada Februari bulan depan PPS di masing-masing desa mulai melaksanakan tugas merekrut 547 Pantarlih, yakni 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 orang Pantarlih. Perekrutan Pantarlih dilakukan oleh PPS, yang hasil akhirnya diserahkan ke KPU untuk dilantik.

 

 

Sumber: