Satu-satunya di Bengkulu, Anggota PPS Pemilu 2024 Ini Dilantik di Atas Kursi Roda

Satu-satunya di Bengkulu, Anggota PPS Pemilu 2024 Ini Dilantik di Atas Kursi Roda

Apa yang dialami Intan Pratiwi Ginta, membuat dirinya menjadi satu-satunya di Bengkulu anggota PPS Pemilu 2024 yang dilantik di atas kursi roda.--Istimewah

RK ONLINE - Menjadi satu-satunya di Provinsi Bengkulu, Intan Pratiwi Ginta warga Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang yang duduk di atas kursi roda, akhirnya resmi dilantik menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024.

 

 

Setelah sebelumnya berhalangan, Intan yang masih duduk di atas kursi roda ini, Kamis 26 Januari 2023 resmi dilantik menjadi anggota PPS Pemilu 2024 di KPU Kepahiang, Bengkulu.

 

 

Meskipun masih berada di atas kursi roda, Intan Pratiwi Ginta mengikuti prosesi pelantikan menjadi anggota PPS Pemilu 2024 dan melafaskan sumpah sesuai dengan kepecayaannya.

BACA JUGA:Selain Kuliah Gratis, Program Beasiswa LPDP Kemenkeu Juga Tawarkan Tunjangan Pendapatan, Ini Daftarnya!

Musibah yang dialami wanita beberapa hari sebelum proses pelantikan ini, membuat dirinya menjadi satu-satunya di Bengkulu anggota PPS Pemilu 2024 yang dilantik di atas kursi roda.

 

Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos mengatakan, proses pelantikan Intan Pratiwi Ginta menjadi anggota PPS Pemilu 2024 tetap dilakukan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan. 

 

 

Walaupun berlangsung di Aula KPU Kepahiang dan dengan bantuan kursi roda, Mirzan juga memastikan kalau proses pelantikan anggota PPS Pemilu 2024 asal Daspetah Ujan Mas ini, sama seperti proses pelantikan 350 anggota PPS Kabupaten Kepahiang yang dilaksanakan sebelumnya. 

Sumber: