Terpilih Lagi, Haris dan Bambang Asnadi Jadi Sepuh DPRD Kepahiang

Terpilih Lagi, Haris dan Bambang Asnadi Jadi Sepuh DPRD Kepahiang

Terpilih Lagi, Haris dan Bambang Asnadi Jadi Sepuh DPRD Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Terpilih Lagi, Haris dan Bambang Asnadi Jadi Sepuh DPRD Kepahiang

RK ONLINE - Banyak hal menarik yang berdatangan dalam Pemilu 2024 yang baru saja usai digelar ini, selain beberapa wajah baru bermunculan di DPRD Kabupaten Kepahiang, ternyata ada juga wajah-wajah lama yang berhasil mempertahankan kursinya. Bahkan salah satu dari 25 anggota DPRD Kabupaten Kepahiang periode 2024-2029 ini, memecahkan rekor dengan masa jabatan selama 20 tahun.

Adalah A. Haris dari partai Demokrat dan Bambang Asnadi dari Partai Nasdem. Kedua sepuh DPRD Kabupaten Kepahiang ini lagi-lagi terpilih dalam Pemilu 2024 usai menang berdasarkan pleno tingkat kabupaten, di Dapilnya masing-masing. 

BACA JUGA:Ini Daftar 10 Parpol yang Tidak Kebagian Kursi DPRD Kepahiang

Dalam pemilu 2024 ini, A. Haris berhasil mengamankan kursinya setelah berhasil meraup suara sebanyak 1.762 suara di Dapil Kepahiang III (Kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumu). Dengan terpilihnya kembali A. Haris sebagai wakil masyarakat Bermani Ilir dan Muara Kemumu ini, menjadikannya sebagai anggota dewan di Kabupaten Kepahiang dengan masa jabatan terlama yakni 20 tahun.

Haris merupakan satu-satunya Caleg yang menang dalam cleanshet 100 persen, sejak Pemilu 2009 lalu. Hal inilah yang menjadikannya sebagai Dewan yang paling senior ketimbang yang lainnya.

Sementara itu diposisi kedua sebagai Dewan dengan masa jabatan terlama adalah, Bambang Asnadi. Kemenangan dalam Pemilu 2024 ini, menjadikannya sebagai anggota dewan 3 periode.

BACA JUGA:Sakit Perut Sebelah Kanan, Ini Penyebab Lengkap Beserta Cara Mengatasinya

Bambang sendiri bisa dikategorikan sebagai anggota dewan yang pertama di Kabupaten Kepahiang ini, dia memulai dunia politik dan dinyatakan menang pada Pemilu 2004 silam.

Sayangnya pada Pemilu 2014, Bambang tidak kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kepahiang. Ini dikarenakan partai PPD yang diusungnya saat itu, tidak lolos verifikasi KPU untuk menjadi peserta Pemilu.

Vakum dari dunia politik selama 1 Periode (2014-2019), pada Pemilu 2019 lalu, Bambang Asnadi kembali terjun ke politik dengan bergabung bersama Partai Nasdem.

BACA JUGA:Dari 10 Parpol, Hanya 6 Partai yang Sudah Melaporkan Dana Kampanye, Sisanya?

Alhasil, Bambang Asnadi yang bertarung melakui Dapil Kepahiang 4 gabungan 3 Kecamatan yaitu Tebat Karai, Seberang Musi dan Kabawetan, kembali mendapatkan amanah konstituennya untuk menjadi Anggota DPRD Kepahiang.

Sebelumnya diberitakan bahwa untuk menduduki kursi DPRD Kepahiang, jumlah perolehan suara perorangan 25 Caleg DPRD Kepahiang terpilih ternyata tidak semuannya berada di atas 1.000 auara. Terbukti, hanya dengan modal 797 suara saja, Eko Susilo yang merupakan salah satu Caleg DPRD Kepahiang Dapil IV berhasil menduduki kursi "empuk" DPRD Kepahiang

Sumber: