10 Rekomendasi Lomba 17 Agustus yang Pasti Seru, Lucu dan Unik!

10 Rekomendasi Lomba 17 Agustus yang Pasti Seru, Lucu dan Unik!

Berikut ini adalah 10 rekomendasi lomba 17 Agustus yang pasti seru.--istimewah

Lomba makan kerupuk mungkin sudah terdengar biasa saja. Namun bagaimana jika perlombaan ini dilakukan sambil tarik-tarikan? Nah, dalam hal ini, Anda bisa menyiapkan meja sebagai tempat piring kerupuk berada. 

BACA JUGA:6 Fakta Tersembunyi Tentang Kemerdekaan RI Tahun 1945, Soekarno Sakit Malaria!

BACA JUGA:Benarkah Pendaftaran CPNS dan Pendaftaran PPPK Tahun 2024 Dibuka Agustus, Ini Penjelasan Pemerintah!

Kemudian, 2 peserta akan diikat badannya menggunakan sarung. Berikan jarak antara meja satu dan lainnya agar saat lomba dimulai kedua peserta akan saling tarik menarik untuk mendekati masing-masing wadah kerupuk di meja tersebut. 

 

7. Pindah Air dengan Spons

Ide lomba 17 Agustus lainnya yang dapat Anda coba adalah memindahkan air menggunakan spons. Dalam hal ini, siapkan baskom berisikan air di mana nantinya peserta akan memindahkan semua isinya ke baskom lainya yang kosong menggunakan spons. 

 

Agar tambah seru, berikan rentang waktu kepada peserta, misalnya 3 menit. Selain itu, berikan pula jarak antara satu baskom dan lainnya, misalnya 1 meter. Baskom kosong yang terisi air lebih banyak akan menjadi pemenang dalam ide lomba 17 Agustus ini. 

 

8. Tebak Benda

Lomba tebak benda dalam kardus adalah cara yang menyenangkan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan mempererat tali persaudaraan. Dalam ide kegiatan 17 Agustus ini, gunakan campuran benda sehari-hari yang unik dan jarang ditemui. Kemudian, berikan poin pada setiap kategori benda yang berhasil ditebak. Agar lebih menantang, tutup mata peserta saat akan menebak benda dalam kardus tersebut. 

BACA JUGA:Ditolak Merdeka, Begini Sejarah Lengkap Peristiwa Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945

BACA JUGA:Fakta Tersembunyi: Sejarah 17 Agustus Berikut Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 1945

9. Sepeda Lambat

Sumber: