Ini 6 Makanan Khas 17 Agustus Paling Enak, Jarang Ditemukan!

Ini 6 Makanan Khas 17 Agustus Paling Enak, Jarang Ditemukan!

Daftar 6 makanan khas 17 Agustus yang merupakan makanan khas Indonesia.--Istimewah

Radarkepahiang.id - Ada 6 makanan khas 17 Agustus paling enak dan pastinya menjadi idaman banyak warga negara Indonesia saat merayakan kemerdekaan RI. Sebab momen 17 Agustus, merupakan momen yang spesial bagi seluruh rakyat Indonesia

 

Melalui peringatan kemerdekaan RI 17 Agustus ini, tentu banyak kegiatan menarik dan unik. Tanpa terkecuali adanya makanan khas 17 Agustus paling enak dan jarang sekali ditemukan pada momen-momen penting lainnya.

BACA JUGA:Ternyata Patung Fatmawati Bengkulu Didesain Oleh Desainer Istana Garuda IKN, I Nyoman Nuarta

BACA JUGA:Ditolak Merdeka, Begini Sejarah Lengkap Peristiwa Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945

Peringatan 17 Agustus biasanya dilakukan dengan berbagai perayaan. Mulai dari menggelar berbagai macam lomba, upacara, hingga syukuran dengan menyajikan makanan-makanan khas Indonesia. Uniknya, ada beberapa makanan khas 17 Agustus yang pastinya wajib ada. 

 

Berikut ini 6 makanan khas 17 Agustus paling enak dan tepat untuk dinikmati saat merayakan kemerdekaan RI:

1. Nasi Tumpeng Kuning 

Kuliner ini sudah tidak asing bagi masyarakat karena selalu menjadi primadona dalam sebuah perayaan besar. Makna dari nasi tumpeng kuning ini, adalah sebagai ucapan rasa syukur setelah mencapai sesuatu. Nasi tumpeng kuning yang mempunyai bentuk kerucut dan menjulang tinggi seperti gunung ini, disajikan bersamaan dengan berbagai macam lauk pauk di sebuah nampan. 

BACA JUGA:15 Ide Karnaval Merayakan Kemerdekaan RI 17 Agustus Tahun 2024, Keren-Keran dan Unik!

BACA JUGA:Sederet Tradisi Unik Merayakan 17 Agustus di Berbagai Daerah, Termasuk Telok Abang!

Lauk pauk tersebut diantaranya adalah potongan ayam goreng atau suwiran ayam, tempe, perkedel, sambal goreng hingga telur dadar. Nah, nasi tumpeng kuning ini adalah salah satu makanan khas 17 Agustus paling enak untuk disantap bersama.

 

Sumber: