Ada Syaratnya, Disperkop UKM Kepahiang Pastikan Ada Pasar Malam HUT Kemerdekaan RI

Ada Syaratnya, Disperkop UKM Kepahiang Pastikan Ada Pasar Malam HUT Kemerdekaan RI

Disperkop UKM Kepahiang sebut ada syarat untuk penyelenggara Pasar Malam HUT Kemerdekaan RI.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Meskipun ada syaratnya, Disperkop UKM Kepahiang akhirnya menyetujui kegiatan Pasar Malam dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tahun 2024 di Kabupaten Kepahiang.

Hanya saja dengan tegas Disperkop UKM Kepahiang menyebutkan jika persetujuan ini, dilakukan jika syarat yang disampaikan dipenuhi oleh penitia penyelenggara Pasar Malam.

BACA JUGA:Ternyata Patung Fatmawati Bengkulu Didesain Oleh Desainer Istana Garuda IKN, I Nyoman Nuarta

BACA JUGA:Sudah Dibebaskan dari Kawasan HL Konak, Pembangunan Jalan SMAN 1 Kepahiang Masih Terkendala

Adapun syarat yang dimaksud Disperkop UKM Kepahiang ini adalah, panitia penyelenggara Pasar Malam HUT Kemerdekaan RI wajib memprioritaskan pedagang lokal Kabupaten Kepahiang.

 

Sebab selama ini, Disperkop UKM Kepahiang menilai kalau pasar malam yang diselenggarakan, identik dengan pedagang-pedagang yang berdatangan dari luar daerah. Sehingga tidak sedikit pedagang lokal yang merasa diabaikan karena tidak diperioritaskan.

 

"Iya, kepastian akan diselenggarakannya pasar malam sudah ditetapkan oleh Pemkab Kepahiang, karena sudah dirapatkan bersama. Saat rapat itu, kita minta panitia memprioritaskan pedagang lokal agar dapat ikut berjualan," ujar Kepala Disperkop UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos melalui Kabid Perdagangan, Abdullah, SE, Jum'at 9 Agustus 2024.

BACA JUGA:Hasil Visum RSUD Rejang Lebong, Ternyata Ini Penyebab Kematian Pria di Tenda Pasar Malam!

BACA JUGA:Bikin Lomba Merayakan Kemerdekaan RI, Madrasah Wajib Ingat Pesan Kakan Kemenag Kepahiang Ini!

Dia menjelaskan, dengan diselenggarakannya pasar malam, pihaknya berharap dapat meningkatkan perekonomian para pedagang. Terlebih, pasar malam yang diselenggarakan ini bertepatan dengan musim panen yang diprediksi akan sangat ramai pengunjung.

 

"Itulah mengapa kita minta pedagang lokal juga harus ikut andil, karena tujuan dari pasar malam ini adalah menggerakkan perekonomian para pedagang, terutama pedagang lokal. Asosiasi pedagang juga kita minta dapat dikoordinasikan," jelas Abdullah.

Sumber: